logo
Bola Lainnya | Detail

Sedang Bangun Stadion, Greenland Bakal Jadi Anggota Baru FIFA

Basudiwa Supraja
Kamis, 25 Agustus 2022, 19:45 WIB
Sedang Bangun Stadion, Greenland Bakal Jadi Anggota Baru FIFA
Salah satu lapangan yang ada di Greenland (Istimmewa)

NUUKĀ - Greenland dikabarkan akan menjadi anggota baru FIFA sebentar lagi. Saat ini negeri yang terletak paling utara dunia itu tengah membangun sebuah stadion sebagai salah satu persyaratan menjadi anggota FIFA.

Adapun stadion yang dibangun itu terletak di ibu kota Greenland, Nuuk. Nantinya venue sepak bola pertama Greenland tersebut akan diberi nama Stadion Arktik.

Proyek tersebut diperkirakan bakal segera rampung pada 2024 mendatang. Hal ini sebagai langkah akhir persyaratan Greenland menjadi anggota dari FIFA yang ke-212.

"Kami pada dasarnya berada di tahap akhir dari proses bergabung. Kami telah mengajukan uang ke FIFA untuk membangun tribun stadion baru," bunyi keterangan Federasi Sepak Bola Greenland (KAK), dikutip dari The Thao, Kamis (25/8/2022).

Sebagai informasi, Greenland merupakan kawasan dingin yang terletak di ujung utara dunia. Kondisi negaranya banyak diselimuti oleh salju sehingga sangat menyulitkan mereka untuk memiliki rumput lapangan yang alami.

Terlebih cuaca mereka yang cenderung ekstrim cukup menyulitkan untuk menjaga kualitas rumput. Meski demikian, nyatanya sepak bola Greenland telah hidup sejak era 50-an.

Hal itu terbukti dari adanya Kejuaraan Nasional Greenland sejak 1954 silam yang masih aktif hingga saat ini. Adapun Timnas Greenland diketahui resmi ditetapkan pada 1980.

Greenland saat ini diketahui berencana untuk bergabung dengan CONCACAF. Hal itu berdasarkan letak geografis negara mereka yang cenderung lebih berada di Amerika Utara ketimbang Eropa.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2011 seconds [13]