logo
MotoGP | Detail

Sebut Rivalitas MotoGP Tak Lagi Panas, Jorge Lorenzo: Semua seperti Teman

Andhika Khoirul Huda
Senin, 15 Agustus 2022, 22:01 WIB
Sebut Rivalitas MotoGP Tak Lagi Panas, Jorge Lorenzo: Semua seperti Teman
Rivalitas Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP.com)

PALMA – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan rivalitas MotoGP beberapa tahun belakangan tidak sepanas ketika dirinya membalap. Bahkan menurutnya, semua pembalap kino saling berteman dengan baik.

Lorenzo memang sudah pensiun dari MotoGP pada 2019 lalu. Akan tetapi, kenangan rivalitasnya dengan sang legenda dan juga rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, tentu selalu membekas di benak para pecinta balapan kuda besi paling elite di dunia itu.

Kala itu, pembalap asal Spanyol itu berduet dengan The Doctor -julukan Rossi- selama lima tahun, yakni pada periode 2010-2015. Lorenzo yang saat itu masih berusia muda pun sukses memenangkan tiga gelar juara dunia (2010, 2012 dan 2015), sedangkan sang legenda Italia gagal meraih satu gelar pun.

Dalam kurun waktu itu, Lorenzo dan Rossi sering kali terlibat pertarungan sengit saat balapan. Bahkan, komentar-komentar panas yang bernada saling menyindir sering dilontarkan keduanya di luar sirkuit.

Namun, sekarang juara MotoGP tiga kali itu menilai rivalitas panas antar pembalap MotoGP sudah luntur. Menurutnya, para pembalap teratas seperti Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia terlihat sangat akrab sehingga mengurangi persaingan sengit yang diharapkan oleh para penonton.

“Saat ini semua pembalap tampak seperti teman. Quartararo tidak berbicara dengan Bagnaia seperti saya berbicara dengan Rossi,” kata Lorenzo dilansir dari Crash, Senin (15/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1722 seconds [12]