logo
Liga Indonesia | Detail

Sebut PSIS Semarang Klub Favorit, Shayne Pattynama Punya Alasan Emosional

Basudiwa Supraja
Rabu, 25 Januari 2023, 09:22 WIB
Sebut PSIS Semarang Klub Favorit, Shayne Pattynama Punya Alasan Emosional
Shayne Pattynama menunjuk ke atas saat berbicara kepada media usai pengambilan sumpah WNI di Kantor Kanwil Kemenkumham RI DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore WIB (Foto: MPI/Arif Julianto)

JAKARTA - Shayne Pattynama menyebut PSIS Semarang sebagai klub favoritnya di Indonesia. Dia punya alasan historis berbalut emosional di balik penyebutan Laskar Mahesa Jenar.

Seperti diketahui, Shayne memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Mendiang ayahnya itu memiliki darah Maluku Tengah, meski lahir dan besar di Kota Semarang. Wajar bila kemudian sang putra menyebut PSIS sebagai klub favoritnya.

"Saya pikir saya suka klub kota kelahiran (mendiang) ayah saya, (PSIS) Semarang," kata Shayne, kepada awak media termasuk Sportstars.id, Rabu (25/1/2023).

Shayne Pattynama cilik berfoto bersama ayahnya (Foto: Instagram/@s.pattynama)
Shayne Pattynama cilik berfoto bersama ayahnya (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Namun, pemain berusia 24 tahun itu sejauh ini belum tahu lebih banyak klub-klub di Indonesia, khususnya Liga 1. Walau menyebut nama PSIS, Shayne menegaskan dirinya tidak memberikan sinyal untuk berlabuh ke sana dalam waktu dekat.

"Tapi mari kita lihat nanti, karena saat ini saya fokus di tim saya," tukas Shayne.

Ya, pemain berpostur 185 sentimeter (cm) itu masih terikat kontrak dengan klub Liga Norwegia, Viking FK. Namun, kontraknya akan habis pada 31 Desember 2023.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1815 seconds [13]