logo
Tim Nasional | Detail

Sebulan Sebelum Piala Dunia 2022, Neymar Akan Jalani Persidangan

Coro Mountana
Kamis, 28 Juli 2022, 04:00 WIB
Sebulan Sebelum Piala Dunia 2022, Neymar Akan Jalani Persidangan
Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr (Foto: REUTERS)

BINTANG Paris Saint-Germain (PSG), Neymar tengah menghadapi kasus tuduhan penipuan yang mengharuskannya jalani persidangan. Hal itu harus dijalani Neymar sekitar sebulan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Seperti yang dilansir dari Goal International, Neymar akan jalani persidangan pada 17 Oktober mendatang. Sidang tersebut akan membahas mengenai Neymar yang dituduh lakukan penipuan saat dirinya ditransfer dari Santos ke Barcelona.

Pihak yang menggugat Neymar adalah perusahaan investasi asal Brasil, DIS. Mereka menggugat Neymar karena dianggap telah terjadi penipuan dalam proses transfernya ke Barcelona.

Barcelona disebut mendatangkan Neymar dari Santos dengan biaya 17,1 juta euro (Rp259,2 miliar). DIS yang memiliki 40 persen atas hak Neymar selama di Santos merasa uang yang terlibat dalam kesepakatan itu harusnya lebih besar.

Kasus transfer Neymar dari Barcelona menuju Santos pun ikut menyeret presiden klub Barca pada saat itu yaitu Sandro Rosell. Ia terseret dalam kasus itu setelah mengaku jika Barca membayar lebih untuk datangkan Neymar.

Tepatnya 86,2 juta euro (Rp1,3 triliun) dengan 40 juta euro (Rp606,4 miliar) di antaranya diberikan kepada keluarga Neymar. Dari fakta Rosell, Barca ternyata memang membayar lebih untuk dapatkan Neymar.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1912 seconds [12]