logo
Bola Lainnya | Detail

Sebelum Marselino Ferdinan, Ini 5 Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Belgia

Basudiwa Supraja
Kamis, 26 Januari 2023, 11:02 WIB
Sebelum Marselino Ferdinan, Ini 5 Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Belgia
Marselino Ferdinan saat bermain untuk Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@marselinoferdinan10).

KABAR Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, yang akan abroad ke Belgia hangat dibahas. Para pencinta sepak bola Tanah Air pun dibuat tak sabar menanti klub baru gelandang 18 tahun ini di Negeri Coklat itu.

Perlu diketahui, Marselino bukan pemain Indonesia pertama yang bakal mentas di Belgia. Sebelumnya sudah ada sejumlah pemain lokal yang juga pernah beradu nasib di salah satu negara Eropa tersebut. Berikut lima pemain Indonesia yang pernah mentas di Belgia.

5. Syamsir Alam

Mantan striker Timnas Indonesia U-23, Syamsir Alam, juga pernah merasakan persaingan di Liga Belgia. Pada 2011, pemain yang saat ini berusia 30 tahun itu bergabung dengan CS Vise.

Menurut data Transfermarkt, Syamsir mencatatkan 10 caps bersama Vise saat itu sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub Amerika Serikat (AS), DC United, pada 2013. Saat ini pemain kelahiran Agam, Sumatera Barat, itu berseragam RANS Nusantara FC.

4. Yandi Sofyan

Tidak hanya Syamsir Alam, striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan, juga pernah berkarier di Belgia. Dia juga tergabung dengan klub CS Vise seangkatan dengan Syamsir.

Jika dibandingkan dengan Syamsir, Yandi lebih banyak mendapat menit bermain di sana. Tercatat pemain yang saat ini berusia 30 tahun itu bermain sebanyak 21 kali dan berhasil menyumbang satu assist.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2185 seconds [12]