Balap Lainnya | Detail

Sebastien Ogier Bertekad Genapkan Gelar Juara Reli Dunia Sebelum Pensiun di Akhir Tahun

Basudiwa Supraja
Jum'at, 08 Oktober 2021, 07:30 WIB
Sebastien Ogier Bertekad Genapkan Gelar Juara Reli Dunia Sebelum Pensiun di Akhir Tahun
Sebastien Ogier ingin mengakhiri kariernya dengan meraih gelar kedelapan juara dunia reli (Foto: Reuters)

PERELI Sebastien Ogier bertekad mengakhiri karier balapnya dengan meraih gelar juara dunia untuk ke delapan kalinya. Ogier sendiri sempat batal pensiun pada 2020 lalu. Ogier kini bergabung bersama tim reli Toyota. Pemegang gelar juara dunia tujuh kali itu akan satu tim dengan Esapekka Lappi.

Ogier menyebut akan mengakhiri karier dari kejuaraan reli dunia pada akhir 2021 mendatang. Namun sebelu itu, Ogier bertekad menggenapkan gelar juara dunianya pada akhir tahun ini. Sementara Benjamin Veillas akan menggantikan Julien Inggrasia yang pensiun sebagai Co-Driver Ogier.

"Saya tak sabar untuk memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga saya setelah tahun ini. Tetapi pada saat yang sama saya sangat senang untuk tetap bersama tim Toyota,” ujar pembalap berusia 37 tahun itu dilansir dari Reuters.

Ogier akan berbagi peran dengan Lappi. Performa Lappi di Jyvaskyla mencuri perhatian Toyota untuk merekrut dirinya. Ini kali kedua Lappi memperkuat Toyota. Pada 2017 dan 2018 sebelumnya ia pernah mengendarai mobil ketiga Toyota Yaris WRC.

Sebelumnya, Elfyn Evans dan Kalle Rovanpera telah lebih dulu dikonfirmasi Toyota. Kedua pembalap itu dicanangkan akan memimpin Toyota di era baru.

Sementara Prinsipal Toyota Jari-Matti Latvala, mengaku senang bisa melihat Elfyn dan Kalle tetap bersama untuk meraih gelar juara.

“Saya percaya dia adalah pembalap yang sempurna untuk berbagi kursi dengan Seb (Ogier), untuk membantu kami di kejuaraan tetapi juga berada di sana untuk memperjuangkan kemenangan sendiri," pungkas Jari-Matti Latvala kepada Reuters.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1415 seconds [13]