logo
F1 | Detail

Sebastian Vettel Sebut Dirinya Tidak Mengenal Fernando Alonso

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 31 Desember 2022, 11:41 WIB
Sebastian Vettel Sebut Dirinya Tidak Mengenal Fernando Alonso
Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

HEPPENHEIM – Mantan bintang F1, Sebastian Vettel, mengaku tidak terlalu mengenal Fernando Alonso secara pribadi. Meski begitu, dia melayangkan banyak pujian kepada Alonso sebagai pembalap yang hebat.

Vettel baru saja pensiun dari F1 pada akhir musim 2022 lalu dengan GP Abu Dhabi menjadi balapan terakhirnya. Kala itu, dia dan kawan lamanya, Lewis Hamilton, mengungkapkan bagaimana persahabatan mereka tumbuh dari persaingan mereka.

Banyak duel yang terjadi ketika Vettel membela Ferrari dengan bintang Mercedes itu, yang menjadi favorit bagi para penggemar dari dua pembalap itu. Namun, sebelum itu juga ada rivalitas ketat yang tersaji di F1 saat juara dunia empat kali itu masih di Red Bull dengan Alonso yang berseragam Ferrari.

Verstappen mengungkapkan dirinya sangat menghomati Alonso sebagai salah satu rival terberat yang pernah ada. Selain itu, menurutnya jagoan asal Spanyol itu juga merupakan pembalap yang sangat berbakat dengan insting membalap yang luar biasa.

"Saya sangat menghormati Fernando sebagai pesaing. Dia mungkin salah satu lawan terberat yang pernah saya hadapi, terutama di tahun-tahun awal saya bersama Red Bull Racing pada 2010 dan 2012, saat itu pertarungan Kejuaraan Dunia sangat dekat. Duel ini adalah salah satu kenangan terindah saya,” kata Vettel dilansir dari Speedweek, Sabtu (31/12/2022).

“Saya menilai Fernando sangat tinggi sebagai pembalap. Dia memiliki begitu banyak bakat alami, ditambah dengan dedikasi yang luar biasa dan naluri balapan yang luar biasa, dan dia tidak pernah kehilangan semua itu dalam beberapa tahun terakhir. Semua orang bisa melihat betapa dia mencintai olahraga ini, dia sangat bersemangat,” tambahnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1847 seconds [13]