F1 | Detail

Sebastian Vettel Sebut Balapan F1 Lebih Menarik Tanpa DRS

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 04 Mei 2022, 14:15 WIB
Sebastian Vettel Sebut Balapan F1 Lebih Menarik Tanpa DRS
Sebastian Vettel (Foto: REUTERS)

MIAMI – Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel, mengatakan balapan F1 akan lebih menarik tanpa adanya Drag Reduction System (DRS). DRS sendiri menjadi salah satu senjata yang digunakan oleh pembalap F1 untuk menyalip driver lainnya. Namun 

DRS diperkenalkan pada mobil F1 pada tahun 2011 silam yang bertujuan menambah kecepatan mobil sehingga dapat menyalip lawan di depannya dengan lebih mudah. 

Dengan teknologi tersebut, balapan F1 pun menjadi lebih menarik akibat semakin banyaknya aksi salip-menyalip yang terjadi. Namun Vettel merasa saat ini aksi yang terjadi dalam balapan F1 sangat bergantung dengan adanya DRS. 

Pembalap asal Jerman itu pun merasa akan lebih menarik melihat apa yang akan terjadi jika DRS dihilangkan. Hal ini karena persaingan setiap pembalap akan jauh lebih menarik tanpa adanya DRS.

“Kami sekarang dapat mengikuti mobil di depan lebih dekat, tetapi kami mengandalkan DRS lebih dari sebelumnya,” ungkap Sebastian Vettel dilansir dari Italy 24 News, Rabu (4/5/2022).

“Akan menarik untuk melepasnya dan melihat bagaimana balapan berlangsung, jika Anda bisa menyalip lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1330 seconds [13]