logo
F1 | Detail

Sebastian Vettel Realistis Hadapi Balapan Terakhirnya di Abu Dhabi

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 17 November 2022, 12:17 WIB
Sebastian Vettel Realistis Hadapi Balapan Terakhirnya di Abu Dhabi
Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Gelaran GP Abu Dhabi 2022 akan menjadi kali terakhir Sebastian Vettel mengendarai jet darat. Pembalap Aston Martin itu pun mencoba realistis terkait targetnya saat balapan akhir pekan nanti.

Sebastian Vettel, yang sudah menikmati 122 podium itu, bakal pensiun di penghujung musim 2022. Dia meninggalkan segudang prestasi dalam olahraga yang ditekuninya sejak 2007 ini. 

Balapan di Sirkuit Yas Marina nanti merupakan start ke-299 Vettel di F1. Tapi sayangnya, dia menutup karirnya dalam kondisi prestasi yang sudah menurun.

Sejak pindah dari Scuderia Ferrari ke Aston Martin pada 2021 lalu, Vettel belum meraih kemenangan sekalipun. Namanya seakan meredup di tengah persaingan sengit Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Layaknya atlet pada umumnya, ia ingin menjadikan penampilan terakhirnya berkesan dan diingat dalam sejarah. Tapi bagi Vettel, dia sudah menerima apa adanya bahkan bila tak ada sorotan sedikitpun kepadanya.

“Tentu saja, akan menyenangkan memenangkan balapan terakhir saya. Tetapi saya coba realistis, itu akan sangat sulit,” kata Vettel dikutip laman The Race, Kamis (17/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2119 seconds [12]