logo
F1 | Detail

Sebastian Vettel Putuskan Pensiun, Lewis Hamilton Beri Pesan Menyentuh

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 28 Juli 2022, 19:29 WIB
Sebastian Vettel Putuskan Pensiun, Lewis Hamilton Beri Pesan Menyentuh
Lewis Hamilton menulis pesan menyentuh untuk Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@LewisHamilton)

MOGYOROD - Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan untuk pensiun dari F1 di akhir 2022. Lewis Hamilton langsung memberi pesan penghormatan yang menyentuh untuk pembalap Aston Martin F1 Team itu.

Sepanjang kariernya, Vettel sudah merebut empat gelar juara dunia F1. Semua gelar itu diraih sang pembalap asal Jerman  ketika masih membela Red Bull Racing pada periode 2010 hingga 2013.

Sejauh ini, Vettel sudah mengikuti 290 balapan F1. Dia sudah pernah merebut 53 kemenangan, 122 podium, dan 57 pole position sepanjang kariernya sejak 2007.

Dari sekian balapan yang dijalaninya, Hamilton beberapa kali menjadi rival utama. Kendati kerap saling pepet di lintasan balap, keduanya berteman akrab. 

Oleh sebab itu, Hamilton senang dapat menganggapnya sebagai pesaing dan teman. Pembalap berpaspor Inggris itu langsung menulis pesan menyentuh ketika mendengar kabar Sebastian Vettel pensiun.

“Sebuah kehormatan dapat memanggilnya sebagai pesaing dan lebih terhormat lagi memanggilnya teman,” kata Hamilton di akun Twitter miliknya @LewisHamilton, Kamis (28/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1721 seconds [12]