logo
F1 | Detail

Sebastian Vettel Pensiun, Fernando Alonso Berpeluang Gantikan di Aston Martin

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 29 Juli 2022, 15:00 WIB
Sebastian Vettel Pensiun, Fernando Alonso Berpeluang Gantikan di Aston Martin
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) mengacungkan jempol jelang tampil di F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Florion Goga)

HUNGARORING Fernando Alonso tidak menutup kemungkinan bakal menggantikan Sebastian Vettel di Aston Martin yang telah menyatakan pensiun di akhir musim F1 2022. Meski begitu, prioritas utama Alonso adalah berkembang bersama Alpine F1 Team.

Diketahui, Vettel baru saja mengumumkan siap pensiun di akhir musim F1 GP 2022. Sejalan dengan itu, Aston Martin dikabarkan belum memiliki sosok pengganti yang pas untuk menggantikan Vettel.

Di sisi lain, kontrak Alonso bersama Alpine F1 Team akan berakhir pada pengujung musim 2022. Tetapi, pembalap asal Spanyol itu belum memperbarui kontraknya hingga saat ini.

Terlebih, posisi Alonso terancam karena Alpine F1 Team dikabarkan tengah memproyeksikan pembalap muda bernama Oscar Piastri. Alonso, yang berusia 41 tahun pada hari ini, Jumat 29 Juli 2022, mengatakan akan berdiskusi dengan timnya pada musim panas ini.  

“Dari awal liburan musim panas, itu akan menjadi poin yang saya butuhkan untuk duduk dan menyimpulkan sesuatu. Liburan musim panas dimulai pada hari Senin,” kata Alonso dilansir dari Planet F1, Jumat (29/7/2022).

Alonso sendiri mengatakan tak menutup kemungkinan bergabung dengan tim lainnya. Meski prioritasnya adalah Alpine F1 Team, namun dua kali jawara dunia F1 GP itu bisa jadi menggantikan Vettel di Aston Martin.

“Semua tim adalah pilihan selama mereka tidak memiliki dua pembalap yang ditandatangani. Prioritas saya adalah bersama Alpine saat ini,” ujar Alonso.

“Kami telah bekerja dan mengembangkan proyek ini bersama selama dua tahun sekarang. Kami semakin kompetitif,” sambungnya.

“Mungkin keinginan saya adalah bertahan. Tapi kami tidak duduk sepenuhnya dan bergerak maju dengan berbagai hal. Jadi semuanya masih berlangsung,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1705 seconds [13]