logo
F1 | Detail

Sebastian Vettel: Charles Leclerc Pembalap Istimewa

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 05 Januari 2023, 13:15 WIB
Sebastian Vettel: Charles Leclerc Pembalap Istimewa
Charles Leclerc dan Sebastian Vettel (Foto: Formula One)

HEPPENHEIM – Sebastian Vettel terkesan dengan mantan rekan setimnya di Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Menurut Vettel, Leclerc merupakan pembalap yang mempunyai keistimewaan tersendiri.

Leclerc mengawali kariernya sebagai pembalap penguji Haas F1 Team dan Scuderia Ferrari pada periode 2016-2017. Leclerc kemudian menjadi pembalap resmi F1 GP setelah bergabung dengan tim Sauber pada 2018.

Tahun selanjutnya, Leclerc yang melejit kembali ke Ferrari menggantikan Kimi Raikkonen sebagai tandem Vettel. Pada usianya yang masih muda, Leclerc terus memperlihatkan perkembangan signifikan.

Hingga saat ini, Leclerc mampu bersaing dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara F1 GP 2022. Sayangnya, pembalap berusia 25 tahun itu banyak melakukan kesalahan dan harus puas finis sebagai runner up.

Kendati demikian, Vettel mengatakan terkesan dengan kemampuan Leclerc. Eks pembalap berpaspor Jerman itu menuturkan, Leclerc mempunyai ambisi yang berbeda dari pembalap lain. Vettel juga menilai, Leclerc mempunyai kesamaan dengan dirinya waktu muda.

“Saya pikir saya sangat menikmati waktu yang kami habiskan bersama. Tapi sepertinya saya sedang melihat diri saya yang lebih muda dan butuh sedikit waktu untuk memahaminya,” ujar Vettel dikutip dari Planet F1, Kamis (5/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1951 seconds [12]