F1 | Detail

Sebar Pesan Positif, Lewis Hamilton Sebut F1 Menyelamatkan Hidupnya

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 05 Mei 2022, 15:16 WIB
Sebar Pesan Positif, Lewis Hamilton Sebut F1 Menyelamatkan Hidupnya
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengacungi jempol usai finis ketiga pada F1 GP Bahrain 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MIAMI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyebarkan pesan positif menjelang balapan F1 GP Miami 2022. Hamilton menyebut olahraga yang digelutinya tersebut telah menyelamatkan hidupnya.

Hal itu dikatakan oleh juara dunia tujuh kali itu saat bertemu dengan legenda American Football, Tom Brady di Florida pada Rabu (4/5/2022) waktu setempat. Keduanya bermain golf bersama sekaligus menghadiri acara penggalangan dana untuk anak-anak kurang mampu di Negeri Paman Sam.

Dalam kesempatan itu, Hamilton memberikan motivasi pada anak-anak tersebut dengan cerita inspiratifnya. Dia menjelaskan bagaimana perjalanan terjalnya untuk masuk ke dunia balapan jet darat tersebut.

Pembalap berusia 37 tahun itu memulai perjalannya jauh dari gaya hidup mewah seperti yang dinikmatinya sekarang. Dia tumbuh dalam keluarga yang sederhana bersama ayahnya, Anthony, yang harus melakukan banyak pekerjaan demi mewujudkan impian anaknya.

Menurut Hamilton, jika bukan karena perjalanan sulitnya tersebut, dia merasa hidupnya akan sangat berbeda. Dia pun menyebut bahwa F1 telah menyelamatkan hidupnya.

"Pemuda adalah segalanya dan sesuatu yang saya sukai adalah memasukkan anak-anak ke mata pelajaran STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika). Olahraga menyatukan orang dan itu menyelamatkan hidup saya. Saya senang kami melakukan sesuatu untuk kebaikan," kata Hamilton dilansir dari Daily Star, Kamis (5/5/2022).

"Saya sangat senang berada di Miami. Ini adalah pertama kalinya olahraga ini di sini dan euforia acara ini baru saja meroket. Semua orang sangat bersemangat tetapi akan ada sedikit kegelisahan karena akan ada begitu banyak orang di sini. dan ini adalah sirkuit baru,” imbuhnya.

Balapan GP Miami 2022 sendiri akan berlangsung pada Senin (9/5/2022) pukul 02.30 WIB. Ini adalah kali pertama sirkuit Miami Grand Prix menggelar balapan jet darat terelite di dunia itu.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1328 seconds [12]