Ragam Lainnya | Detail

Sebanyak 20 Ribu Tiket Opening Ceremony SEA Games 2021 Terjual Habis

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 12 Mei 2022, 16:45 WIB
Sebanyak 20 Ribu Tiket Opening Ceremony SEA Games 2021 Terjual Habis
SEA Games 2021 (Foto: Twitter)

HANOI – Panitia Opening Ceremony SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam telah menjual sebanyak 20 ribu tiket undangan. Acara ini akan berlangsung di stadion My Dinh, Hanoi pada Kamis (12/5/2022).

Seperti diketahui, panitia memang tidak menjual tiket secara umum, melainkan hanya untuk undangan. Meski begitu, mereka juga menerapkan harga yang variatif sesuai dengan posisi tribune.

Sepasang tiket tribun A dijual dengan harga 2 juta sampai 2,5 juta Dong Vietnam atau sekira Rp1,2 juta – Rp1,6 juta. Sedangkan tiket untuk tribun C dan D berharga 1,4 juta Dong Vietnam atau sekira Rp 885 ribu.

Opening Ceremony SEA Games 2021 Vietnam digelar malam ini

Harga segitu merupakan yang ditetapkan untuk hari ini atau beberapa jam sebelum dimulainya acara. Padahal jika membeli beberapa hari sebelum hari H, calon penonton bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Pada pagi ini di sepanjang jalan Le Quang Dao di depan stadion My Dinh, terdapat sekitar 40 stand tiket yang beroperasi secara terbuka. Selain itu, tiket tetap dijual melalui jejaring sosial.

Dari 20.000 undangan, ada lebih dari 10.000 tiket untuk para pemimpin senior Negara Bagian, Pemerintah, dan Majelis Nasional Vietnam. Ada pula kepala negara, pejabat internasional, kedutaan besar negara-negara sahabat di Vietnam, dan kementerian pusat.

Kemudian delegasi setiap negara akan disebar di tribune Selatan dan Utara. Tiket undangan yang tersisa hanyalah untuk departemen, agensi, dan distrik lokal di Hanoi.

Gambaran acara tersebut akan menghadirkan seperti parade, pengibaran bendera Vietnam dan perayaan lagu kebangsaan, pengibaran bendera Asia Tenggara, dan SEA Games ke-31 oleh 11 atlet berprestasi. Usai Opening Ceremony, 11 atlet akan membawa dan menyalakan obor Olimpiade.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1437 seconds [12]