Balap Lainnya | Detail

Sean Gelael Puji Mandalika Tak Kalah dengan Sirkuit Top Dunia

Tim Sportstars
Jum'at, 12 November 2021, 20:07 WIB
Sean Gelael Puji Mandalika Tak Kalah dengan Sirkuit Top Dunia
Sean Gelael memuji Sirkuit Mandalika seperti sirkuit kelas dunia (FOTO: JOTA).

PEMBALAP Indonesia, Sean Gelael memuji Mandalika tidak kalah dengan sirkuit-sirkuit top dunia lainnya. Perkataan Sean Gelael pun bisa dikatakan valid karena ia sudah menjajal puluhan sirkuit top di seluruh dunia.

Jadi Sean Gelael tahu persis kondisi dan persyaratan seperti apa, serta bagaimana karakter sirkuit yang dibutuhkan untuk dibilang keren dan menantang. Dan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, menurutnya masuk ke kategori tersebut.

Sean menyatakan kekagumannya terhadap Mandalika saat menjadi salah satu pendamping Presiden Jokowi ketika meresmikan sirkuit tersebut, Jumat (12/11). Saat peresmian, Jokowi keliling Mandalika dengan mengendarai motor dan diikuti beberapa pejabat, termasuk Sean.

Namun sebelumnya Sean berkesempatan melakukan test drive di Mandalika mengendarai mobil BMW 330e di mana beberapa pejabat menjadi penumpangnya, di antaranya Menteri PUPR Basoeki Hadi Muljono, Ketua IMI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edhi Marsudi.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi yang telah mewujudkan mimpi Indonesia punya sirkuit bertaraf internasional. Setelah menjajalnya sendiri, saya katakan Mandalika punya segala persyaratan,” ujar Sean.

Layout oke, lintasan dan aspalnya bagus, dan pemandangannya luar biasa. Saya menilai Mandalika dibuat dengan niat dan tekad sempurna untuk jadi sirkuit kelas dunia. Dan eksekusi pembuatan dan penyelesaiannya mencerminkan itu semua. Salut!" lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1153 seconds [12]