Balap Lainnya | Detail

Sean Gelael Percaya Diri Jelang Balapan 6 Jam di Monza

Abdul Haris
Sabtu, 17 Juli 2021, 10:52 WIB
Sean Gelael Percaya Diri Jelang Balapan 6 Jam di Monza
Sean Gelael siap tampil pada balapan FIA World Endurance Champhionship (WEC) di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (18/7/2021). (Foto: Dok. Sean Gelael)

MONZA – Pembalap Indonesia Sean Gelael lebih percaya diri menjelang balapan FIA World Endurance Champhionship (WEC) di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (18/7/2021).

Keyakinan itu tertanam karena dia punya bekal tren positif pada balapan sebelumnya. Performa bagus rekan setimnya, Stoffel Vandorne dan Tom Blomqvist menambah suntikan moral yang berharga.

Balapan di Monza akan berlangsung dengan durasi selama enam jam. Pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina dan BNI ini, akan membawa bendera tim JOTA dengan mobil tunggangan bernomor 28.

Pada sesi latihan bebas pertama pada Jumat (16/7/2021) kemarin, Stoffel dan Tom tampil solid meski baru bergabung awal pekan ini setelah menjalani balapan Formula E di  News York, Amerika Serikat.

Vandoorne membuat waktu tercepat, lalu diperbaiki oleh Tom, sementara Sean dengan ban bekas seperti biasa ditugaskan menjalani race run atau simulasi lomba.

Pada akhirnya JOTA #28 di posisi kelima untuk kelas LMP2 setelah catatan terbaik dibuat Tom, 1:40.148. Walau begitu, podium sangat potensial bagi mereka bila melihat hasil FP1 lebih mendalam.

Tim United Autosports USA tampak akan jadi pesaing utama di kelas LMP2. Kembalinya sang andalan, Filipe Albuquerque menjadikan mereka sebagai yang tercepat pada FP1.

"Balapan dan hasil yang saya dapat di ELMS sangat membantu untuk WEC ini. Dan itu diawali dari hasil FP1 yang oke lah," ujar Sean. 

Di ELMS Monza, Sean meraih posisi tiga ketika bertandem dengan Jazeman Jaafar (Malaysia).
 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3239 seconds [12]