Balap Lainnya | Detail

Sean Gelael Mampu Selesaikan Test Day Sendirian Selama 9 Jam

Coro Mountana
Senin, 16 Agustus 2021, 17:20 WIB
Sean Gelael Mampu Selesaikan <i>Test Day</i> Sendirian Selama 9 Jam
Sean Gelael mampu selesaikan Test Day selama 9 jam (FOTO: JOTA).

LE MANS - Ketika tim-tim lain butuh dua pembalap, tim JOTA #28 cukup mengandalkan Sean Gelael seorang diri saja pada Test Day selama 9 jam, sepanjang Minggu (15/8) di Le Mans, Prancis.

Sean Gelael terpaksa harus tes sendirian karena dua rekannya, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, sedang mengikuti Formula E di Berlin, Jerman. Sean menjadi pembalap tunggal untuk melakukan evaluasi awal dan potensi setelan mobil.

Test Day adalah aklimatisasi bagi semua pebalap sebelum berlaga di ajang Le Mans 24 jam hari Sabtu (21/8/2021) hingga Minggu (22/8/2021) nanti.

Pada sesi pertama yang berdurasi empat jam, pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI ini menempati posisi kelima kelas LMP2. Pada sesi kedua yang berdurasi 5 jam, Sean tidak lagi mementingkan lap time, tapi konsistensi.

Meski begitu, Sean Gelael berhasil selesaikan Test Day sendirian di Le Mans selama 9 jam. Tentu ada banyak hal yang benar-benar baru bagi Sean dan itu adalah perwujudan dari tes di simulator yang telah ia jalani untuk berlaga di Circuit de la Sharte.

Kesempatan langka dan mahal dirasakan Sean Gelael saat melintas di Mulsanne Straight. Lintasan lurus yang aslinya sepanjang enam kilometer tapi lalu dipotong dua chicane tersebut memang sangat menantang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1400 seconds [13]