logo
Balap Lainnya | Detail

Sean Gelael Jelaskan Penyebab Kecelakaan Lewat Telemetri dan Video

Tim Sportstars
Senin, 29 November 2021, 08:16 WIB
Sean Gelael Jelaskan Penyebab Kecelakaan Lewat Telemetri dan Video
Sean Gelael (Istimewa)

JAKARTA - Awalnya, Sean Gelael mengaku masih belum menyadari apa yang terjadi sehari setelah kecelakaan yang menimpa dirinya dan Ketua IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada SS2 Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11).

Namun setelah membongkar habis mobilnya, lalu membuka data telemetri, plus memutar ulang semua video yang ada, dia baru bisa mengambil kesimpulan apa yang sebenarnya terjadi.

Pertama soal mobil. Setelah diperiksa memang ada beberapa bagian yang rusak, tapi rollbar di kabin mobil sama sekali tidak rusak, bahkan tak satu pun yang patah. Mesin juga masih bagus.

"Tapi kerusakan yang ada adalah karena dampak dari tabrakan, bukan sebelum tabrakan. Artinya, sebelum insiden mobil dalam kondisi fine, baik-baik saja," ujar Ricardo Gelael, ayah Sean.

"Jujur, sebelum buka telemetri saya menyangka saya melaju lebih cepat dari sebelumnya, tapi ternyata tidak. Pada saat shakedown hari Jumat yang kering saya melaju 110 km/jam di tempat kecelakaan," kata Sean.

"Lalu pada SS1 karena becek setelah semalaman hujan saya mengurangi kecepatan dengan melaju 107 km/j. Dan pada SS2 yang mulai mengering kecepatan saya 109 km/j. Kesimpulannya, kecepatan saya kurang lebih sama," tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1565 seconds [12]