Balap Lainnya | Detail

Sean Gelael Dapat Kehormatan Jelang Balapan Le Mans 24 Jam

Coro Mountana
Sabtu, 21 Agustus 2021, 10:39 WIB
Sean Gelael Dapat Kehormatan Jelang Balapan Le Mans 24 Jam
Sean Gelael dapat amunisi spesial berupa helm baru yang disisipi kutipan ayat Al-Qur’an dan diberikan kepadanya jelang balapan bergengsi Le Mans 24 jam (FOTO: JOTA).

LE MANS - Sean Gelael mendapat kehormatan dengan dipercaya menjadi pembalap pertama tim JOTA pada balapan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans, yang akan berlangsung mulai pukul 21.00 WIB Sabtu (21/8) ini. 

Sean akan berkolaborasi dan berjuang untuk meraih podium bersama rekan setimnya Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist dengan nomor mobil 28.

Berkaca dari balapan sebelumnya di Le Mans, nyaris semua tim di kelas apa pun memakai pola sama. Satu pembalap diberi waktu sekitar dua jam menyetir, lalu istirahat. 

Dia akan mendapat kesempatan berikut empat jam kemudian atau setelah dua rekan setimnya membalap masing-masing dengan durasi yang kurang lebih sama.

Waktu jeda membalap empat jam ini bisa digunakan untuk istirahat, apakah untuk tidur secukupnya atau sekadar pijat dan relaksasi.

Regulasi Le Mans 24 Jam menyatakan bahwa setiap pembalap minimal menyetir selama enam jam dengan di antaranya harus ada sesi malam. Pola pembagian di atas sudah mengakomodasi regulasi tersebut.

Kekhususan lain Le Mans 24 Jam adalah Safety Car (SC) yang ada tiga. Dan ini adalah ketentuan yang diatur oleh FIA, yakni bila sirkuit yang panjangnya lebih dari 7 km maka SC harus lebih dari satu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3456 seconds [12]