Balap Lainnya | Detail

Sean Gelael dan Tim WRT Tampil Solid pada Hari Pertama Prologue FIA World Endurance 2022

Tim Sportstars
Minggu, 13 Maret 2022, 15:10 WIB
Sean Gelael dan Tim WRT Tampil Solid pada Hari Pertama Prologue FIA World Endurance 2022
Sean Gelael bersama tim WRT menjalani dua sesi tes Prologue FIA World Endurance (FIA WEC) 2022 hari pertama dengan sangat baik.

SEAN Gelael bersama tim WRT menjalani dua sesi tes Prologue FIA World Endurance (FIA WEC) 2022 hari pertama dengan sangat baik. Adaptasi dengan Sirkuit Sebring di Amerika Serikat pun berjalan mulus.

Sejak awal crew WRT #31, Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast membagi peran tes. Ada yang menguji speed dan ada pula yang mengetes ketahanan mobil.

Hujan deras dan badai sempat mengganggu sesi pertama yang membuat tes sempat dihentikan. Tapi kemudian semua berhenti menjelang sesi kedua di sore hari.

WRT langsung menunjukkan kelas mereka di LMP2 pada sesi pertama, di mana dua mobil mereka menempati posisi satu dan dua. Realteam by WRT (#41) ada di posisi pertama dan WRT #31 menguntit di belakangnya.

Sean Gelael bersama tim WRT menjalani dua sesi tes Prologue FIA World Endurance (FIA WEC) 2022 hari pertama dengan sangat baik.

Pada sesi kedua, dengan kondisi adaptasi para pebalap terhadap trek yang terakhir digunakan FIA WEC dua musim lalu tersebut sudah membaik, lap time pun ikut membaik. Tim pendatang baru Prema Orlen menjadi yang tercepat, di mana WRT #31 menempati posisi empat kelas LMP2. 

“Adaptasi saya dengan tim dan rekan setim berjalan baik. Ada beberapa teknisi WRT yang dulu pernah bekerja sama juga dan itu benar-benar membantu penyatuan saya dengan tim,” ujar Sean. “Tes hari ini berlangsung baik, pengenalan dengan Sebring oke.”

“Saya penasaran dengan bumpy (bergelombang)-nya Sebring dan itu benar-benar terasa,” timpal Frinjs. “Tapi kata orang pergi ke Florida akan bagus cuacanya, lucunya tadi malah ada hujan badai.”

Frinjs membuat waktu tercepat buat WRT #31 pada sesi pertama dengan 1:51.703, sedangkan Rast 1:49.488 di sesi kedua. Sementara itu lap time terbaik yang dibuat Sean Gelael adalah 1:51.038 pada sesi kedua.

Prologue masih akan berlangsung dua sesi lagi pada hari terakhir, Minggu (13/3).

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1394 seconds [12]