Ragam Lainnya | Detail

SEA Games 2021: Kuasai Nomor Lompat Indah, Malaysia Koleksi 4 Medali Emas

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 10 Mei 2022, 14:34 WIB
SEA Games 2021: Kuasai Nomor Lompat Indah, Malaysia Koleksi 4 Medali Emas 
Malaysia dominasi cabor lompat indah di SEA Games 2021 (Foto: SEA Games 2021)

HANOI - Malaysia memulai SEA Games 2021 dengan sangat baik. Hingga beberapa hari jelang pembukaan, mereka sudah menjadi satu-satunya negara yang mengoleksi emas.

Sebelumnya, Malaysia memang sudah mendapatkan dua medali emas, serta satu perak. Disusul oleh tuan rumah, Vietnam, yang mengantongi satu perak dan satu perunggu.

Kini, seperti dikabarkan Malay Mail. Selasa (10/5/2022), Malaysia menambah koleksi medali yang didapatkannya. Mereka baru mendapatkan dua medali emas dari cabang olahraga lompat indah.

Adalah Ooi Tze Liang yang menyumbangkan medali emas ketiga Malaysia. Dia menjadi juara nomor loncat indah springboard putra individu 1 m, dengan torehan nilai 377,70.

Kesuksesan Tze Liang lalu dilengkapi oleh wakil Malaysia lainnya, Bertrand Rhodict Lises yang merebut perunggu. Sementara medali perak menjadi milik wakil Singapura, Avvir Pac Lun Tham.

Sedangkan medali emas keempat Malaysia disumbangkan oleh pasangan Yan Yee/Ker Ying. Mereka menjadi pemenang pada nomor lompat indah springboard synchro ganda putri 3 m.

Medali perak kemudian menjadi milik Vietnam, Mai Hong Hanh/Ngo Phuong Mai. Sementara Singapura mencuri medali perunggu, lewat duo Tan Yi Xuan-Fong Kay Yian.

Dengan hasil ini, untuk sementara Malaysia memimpin perolehan medali. Mereka memiliki 4 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Disusul oleh Vietnam di posisi kedua dan Singapura.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [13]