Ragam Lainnya | Detail

SEA Games 2021: Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Cabor Duathlon Putri

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 15 Mei 2022, 12:58 WIB
SEA Games 2021: Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Cabor Duathlon Putri 
Atlet Duathlon Putri, Zahra Putri Bulan raih medali perunggu di nomor Women’s Individual (Foto: NOC Indonesia)

QUANG NINH – Kontingen Indonesia kembali mendapatkan medali di SEA Games 2021. Kini satu medali perunggu disumbangkan oleh atlet Duathlon Putri, Zahra Putri Bulan di nomor Women’s Individual.

Tampil di Tuan Chau, Vietnam pada Minggu (15/5/2022) pagi WIB, Zahra tampil habis-habisan untuk mengalahkan lawan-lawannya. Dia harus terlebih dahulu berlari sejauh 10 kilometer, kemudian bersepeda sejauh 40 kilometer, dan langsung berlari dengan jarak 5 kilometer untuk mendapatkan hasil terbaik.

Zahra akhirnya harus puas dengan finis di posisi ketiga dalam pertandingan tersebut. Sementara, posisi pertama ditempati oleh wakil Filipina, Kim Mangrobang. Sedangkan, urutan kedua didapat oleh wakil Malaysia, Tahira Zaid.

Sementara atlet Duathlon putri Indonesia lainnya, Eva Desiana belum bisa mempersembahkan yang terbaik. Namun begitu, perjuangannya dalam pertandingan itu tentu patut mendapatkan apresiasi.

Hasil ini tentu cukup membanggakan karena berhasil mendongkrak perolehan medali kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Sebelumnya, kontingen Indonesia juga berhasil mendapatkan medali perak dan perunggu dari Duathlon Putra nomor Men’s Individual.

Dua medali itu disumbangkan masing-masing oleh Rudi Febriade yang mendapatkan perak, dan Johan Jauhari yang mendulang perunggu. Sementara, medali emas direngkuh oleh wakil tuan rumah, Pham Tien San.

Rekap Hasil Duathlon Indonesia di SEA Games 2021 pada Hari Ini, Minggu (15/5/2022):

Duathlon Putra (Men’s Individual)

  • Rudi Febriade (Perak)
  • Johan Jauhari (Perunggu)

Duathlon Putri (Women’s Individual)

  • Zahra Putri Bulan Aprilia (Perunggu)

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1407 seconds [13]