Ragam Lainnya | Detail

SEA Games 2021: Catur dan Sepeda Gunung Sumbang Tambahan 3 Perak untuk Indonesia

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 15 Mei 2022, 15:49 WIB
SEA Games 2021: Catur dan Sepeda Gunung Sumbang Tambahan 3 Perak untuk Indonesia
Desain medali SEA Games 2021 yang dibocorkan panitia lewat situs resmi (Foto: SEA Games 2021)

HANOI – Indonesia mendapatkan tambahanĀ tiga medali perak di SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) Catur dan Sepeda Gunung pada Minggu (15/5/2022) siang WIB. Dengan rincian, dua perak dari Catur dan satu perak dari Sepeda Gunung.

Satu perak dari cabor Catur dipersembahkan oleh Irine Kharisma Sukandar di nomor catur klasik putri usai menjalani sembilan babak yang ada. Pada babak terakhir, Irine mengalahkan Puteri Munajjah Azzahra Azhar dari Malaysia.

Kemudian satu perak lagi disumbangkan oleh Mohamad Ervan yang juga telah melewati sembilan babak. Pada babak terakhir, Ervan bermain remis dengan wakil Vietnam, Minh Tran Tuan.

Dua perak tersebut melengkapi satu emas yang juga diraih dari cabor Catur. Emas tersebut dibawa pulang oleh Dewi Ardhiani Anastasia Citra di nomor catur klasik putri yang mengumpulkan tujuh poin dari sembilan babak.

Sementara itu, satu perak dari cabor sepeda gunung diperoleh Andy Prayoga di nomor downhill putra. Andy menyabetnya setelah mencatatkan waktu terbaik di angka 3 menit 9,35 detik.

Catatan waktunya hanya kalah dari utusan Thailand, Methasit Boonsane, yang membukukan waktu 3 menit 6,2 detik. Lalu medali perunggu diamankan John Erick Farr Tobias dari Filipina dengan waktu 3 menit 13,13 detik.

Perak dari Andy juga turut mempermanis catatan apik cabor sepeda gunung yang juga mendapatkan emas hari ini lewat Tiara Prastika Andini. Tiara memperolehnya di nomor downhill putri dengan waktu 3 menit 31,53 detik.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1340 seconds [12]