logo
F1 | Detail

Scuderia Ferrari Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 Desember 2022, 16:45 WIB
Scuderia Ferrari Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru
Logo Scuderia Ferrari, tim balap paling ikonik di F1 (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

MARANELLO - Scuderia Ferrari menjadi tim pertama yang mengumumkan tanggal peluncuran mobilnya. Mereka pun akan mengungkap mobil yang digunakan di Formula 1 2023, sepekan sebelum uji coba resmi pramusim.

Pada F1 2022, tim asal Maranello, Italia tersebut sebenarnya dapat tampil menjanjikan. Terutama pada awal tahun, ketika mampu merebut sejumlah kemenangan.

Sayang, pada akhirnya mereka gagal merebut kemenangan. Mereka hanya mampu menduduki runner-up pada klasemen konstruktor, serta pembalap melalui Charles Leclerc.

Kini, Ferrari sudah mengumumkan tanggal peluncuran mobilnya. Mereka bakal meluncurkan mobilnya pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang di markasnya, Maranello.

Tim yang identik dengan warna merah tersebut sejauh ini tak memberikan pengembanagn mobil barunya. Namun, mobil baru tersebut diyakini bakal menjadi evolusi dari mobil yang sebelumnya, F1-75.

Ferrari kemungkinan bakal menjalani shakedown ada pengetesan awal di lintasan di dalam markasnya, Sirkuit Fiorano. Hal itu akan menjadi persiapan terakhir, sebelum menghadapi tes pramusim.

Pengetesan mobil F1 2023 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1882 seconds [13]