F1 | Detail

Scuderia Ferrari Tak Lagi Prioritaskan Kejar Red Bull

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 15 Juni 2022, 15:46 WIB
Scuderia Ferrari Tak Lagi Prioritaskan Kejar Red Bull
Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr mengapit Max Verstappen pada start balapan F1 GP Bahrain 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MONTREAL - Scuderia Ferrari tengah tertinggal jauh di klasemen konstruktor F1 2022 dari Red Bull Racing. Namun, prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, menyebut target prioritas saat ini bukanlah mengejar pesaing. 

Saat ini, Ferrari berada di posisi kedua klasemen dengan poin 199. The Prancing Horse tertinggal jauh dari pemimpin klasemen konstruktor, Red Bull Racing, yang telah memiliki 279 angka usai F1 GP Azerbaijan 2022 akhir pekan lalu. 

Jarak yang jauh itu tentu mengkhawatirkan. Namun, Binotto merasa ada hal lain yang perlu diperhatikan, yakni penyebab mengapa jarak dengan sang pesaing yang begitu jauh. 

Mesin mobil Ferrari F1-75 milik Charles Leclerc mengeluarkan asap berwarna putih pada balapan F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Twitter/@F1)
Mesin mobil Ferrari F1-75 milik Charles Leclerc mengeluarkan asap berwarna putih pada balapan F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Twitter/@F1)

Alasan utama tentu saja karena daya tahan mesin Ferrari yang mulai rapuh. Charles Leclerc sudah dua kali gagal menyentuh garis finis karena masalah mesin pada F1 2022. Sementara itu, Carlos Sainz Jr tiga kali gagal finis, dengan sekali karena mesinnya bermasalah. 

Maka, Binotto merasa mengejar Red Bull di klasemen konstruktor bukan prioritas utama. Dia kini fokus memperbaiki mobil untuk kedua pembalapnya agar bisa kembali bersaing.

“Sejujurnya, hal itu bukan sesuatu yang kami perhatikan. Kami fokus terhadap hasil yang kami peroleh," tutur Binotto, dikutip dari Racing News 365, Rabu (15/6/2022). 

"Kami berkonsentrasi untuk memaksimalkan akhir pekan balap dan terus memperbaiki diri,” tukas pria berpaspor Italia tersebut. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1608 seconds [13]