logo
F1 | Detail

Scuderia Ferrari Segera Ajak Mick Schumacher Diskusikan Masa Depan

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 21 September 2022, 03:33 WIB
Scuderia Ferrari Segera Ajak Mick Schumacher Diskusikan Masa Depan
Mick Schumacher kini berkarier di F1 bareng Haas F1 Team (Foto: Instagram/@mickschumacher)

MARANELLO – Scuderia Ferrari ingin segera mendapat kejelasan mengenai masa depan Mick Schumacher. Prinsipal tim sekaligus Direktur Pelaksana Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan akan mengajak sang pembalap berdiskusi dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Schumacher masih menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy (FDA). Namun, rumor menyebut pembalap asal Jerman itu akan dilepas oleh Ferrari pada akhir F1 2022. Dengan demikian, dia bebas menjalin kontrak dengan tim mana pun.

Kebetulan, kontrak Schumacher di Haas F1 Team akan berakhir pada musim ini. Dia disebut akan dipinang Alpine F1 Team untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Fernando Alonso. Namun, tim berbendera Prancis itu masih menunggu kepastian soal kontraknya bersama Ferrari.

Mick Schumacher menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy (Foto: Instagram/@mickschumacher)
Mick Schumacher menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy (Foto: Instagram/@mickschumacher)

Binotto jelas tidak ingin kehilangan Schumacher begitu saja. Selain nama besar sang ayah, talenta pembalap berusia 23 tahun itu juga sudah terlihat ketika menjadi juara dunia F2 2020. Maka, dia ingin mengajak sang pembalap berdiskusi soal masa depannya dalam waktu dekat.

“Seperti yang saya bilang di awal musim, penting bagi Mick untuk meningkatkan dirinya pada musim ini. Kami akan duduk bersamanya dalam beberapa balapan mendatang,” papar Binotto, seperti dimuat laman resmi F1, Rabu (21/9/2022).

“Kami akan melakukannya bersama dengan tim (Haas) serta memutuskan masa depan Mick,” imbuh pria berpaspor Italia itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1569 seconds [12]