logo
F1 | Detail

Scuderia Ferrari Gunakan Livery Spesial Merah-Kuning Penuh Makna di F1 GP Italia 2022

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 08 September 2022, 13:53 WIB
Scuderia Ferrari Gunakan <i>Livery</i> Spesial Merah-Kuning Penuh Makna di F1 GP Italia 2022
Scuderia Ferrari tampil dengan livery spesial pada F1 GP Italia 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MARANELLO – Scuderia Ferrari akan tampil beda pada balapan F1 GP Italia 2022. Mobil Ferrari F1-75 yang dikemudikan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr bakal dihiasi dengan perpaduan warna kuning dan merah. Ternyata, paduan warna tersebut memiliki makna tersendiri. 

Sejak tampil di F1, Ferrari lebih dikenal dengan warna merah yang ikonik. Namun, emblem mereka yang berbentuk perisai, menampilkan seekor kuda tengah berjingkrak dengan latar warna kuning. Tak lupa, bendera nasional Italia ada di bagian atas emblem tersebut. 

Maka dari itu, Ferrari memutuskan menambah warna kuning di mobilnya jelang seri ke-16 F1 2022 tersebut. Menurut laman resmi, warna kuning sudah menjadi bagian dari sejarah tim, yang digagas oleh sang pendiri Enzo Ferrari pada 1929. 

“Scuderia Ferrari bersiap turun ke lintasan dengan penampilan spesial pada F1 GP Italia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza,” bunyi pengumuman di situs resmi tim, Kamis (8/9/2022).

Perpaduan warna kuning dan merah tampak cantik di mobil Ferrari F1-75 untuk F1 GP Italia 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)
Perpaduan warna kuning dan merah tampak cantik di mobil Ferrari F1-75 untuk F1 GP Italia 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

“Corak di mobil, begitu juga baju balap dan helm yang akan dikenakan Leclerc dan Sainz, juga mendapat sentuhan warna kuning, untuk merayakan asal-usul tim ini dengan warna yang sudah menjadi bagian dari sejarah Ferrari,” lanjutnya.

“Dari awal berdirinya Scuderia pada 1929, serta ketika pabrikan ini didirikan 75 tahun lalu, Enzo Ferrari memilih warna kuning, beserta dengan biru, yang merupakan warna utama emblem Provinsi Modena, terpampang di logo tim,” imbuh Ferrari.

Selain menampilkan sejarah masa lalu, livery khusus Ferrari ini juga untuk perayaan 100 tahun Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza. Sirkuit balap kebanggaan warga Italia ini merupakan salah satu arena yang paling sering menggelar balapan F1.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1673 seconds [13]