logo
F1 | Detail

Scuderia AlphaTauri Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru di New York

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 24 Desember 2022, 11:22 WIB
Scuderia AlphaTauri Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru di New York
Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri) tampil sebagai yang tercepat pada FP1 F1 GP Bahrain 2022 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

FAENZA – Tim Scuderia AlphaTauri mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru untuk menyambut F1 2023. Sister team dari Red Bull Racing itu akan meluncurkan jet darat anyarnya pada 11 Februari 2023 di New York, Amerika Serikat (AS).

“Tandai kalender kalian! AT04 akan dibuka selubungnya di New York City, Amerika Serikat, pada 11 Februari 2023,” cuit akun Twitter @AlphaTauriF1, Sabtu (24/12/2022).

Dengan demikian, AlphaTauri menjadi tim ketiga setelah Aston Martin dan Scuderia Ferrari yang mengungkap tanggal peluncuran mobil baru. Menariknya, tim yang berbasis di Faenza, Italia, itu selangkah lebih dulu ketimbang Aston Martin serta Ferrari.

Seremoni kali ini juga sedikit di luar kebiasaan bagi AlphaTauri. Musim lalu, mereka melakukan peluncuran secara virtual. Lalu, mobil yang diberi nama AT03 itu baru resmi diketahui publik pada tes pramusim F1 2022 di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Sayangnya, mobil AT03 itu gagal membawa AlphaTauri bersaing di papan tengah. Duet pembalap Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda kesulitan untuk menembus lima besar. Alhasil, mereka terlempar ke posisi sembilan di klasemen konstruktor F1 2022 dengan nilai 35. 

Musim depan, AlphaTauri akan diperkuat duet Tsunoda dan Nyck de Vries. Gasly sendiri memutuskan hengkang ke Alpine F1 Team pada F1 2023, sekalipun kontraknya baru berakhir tahun depan.

Duet Tsunoda dan de Vries diharapkan dapat mengerek prestasi AlphaTauri pada F1 2023. Khusus bagi nama yang disebut pertama, tekanan semakin besar karena pembalap asal Jepang itu akan menjalani tahun ketiga di F1.

Patut dinanti seperti apa livery dan desain mobil AT04 milik Scuderia AlphaTauri. Yang pasti, mereka akan kembali mendapat suplai mesin dari Honda PowerTrain setelah di F1 2022 memakai jenama RBPT (Red Bull Power Train).
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2760 seconds [13]