Liga Inggris | Detail

Saul Masih Diparkir, Tuchel: Kesempatannya Akan Datang

Basudiwa Supraja
Rabu, 06 Oktober 2021, 16:57 WIB
Saul Masih Diparkir, Tuchel: Kesempatannya Akan Datang
Saul Niguez (nomor 17) masih diparkir oleh Thomas Tuchel di Chelsea (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi jaminan kepada gelandang anyar Saul Niguez. Meski saat ini masih diparkir, dia menjamin waktunya akan tiba untuk Saul. 

Pernyataan itu dilontarkan Tuchel setelah lagi-lagi memarkir Saul di bangku cadangan pada laga kontra Southampton di Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan silam. Mantan pemain Atletico Madrid itu masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil sejak awal di Chelsea.

Karena masih belum diturunkan, muncul kekhawatiran Saul bakal kecewa dengan sang pelatih. Tuchel buru-buru mengklarifikasi dan memberi jaminan, waktunya Saul akan tiba. Tapi, sang pemain harus bekerja keras.

“Saul tidak perlu khawatir, cukup terus bekerja keras, maka kesempatan akan datang,” jelas pria asal Jerman itu, dilansir dari situs resmi klub, Rabu (6/10/2021). 

Lebih lanjut, Tuchel menegaskan dirinya siap memberi kepercayaan  kepada siapa saja untuk masuk starting eleven. Tentu, pemilihan pemain didasarkan pada banyak hal, seperti kebutuhan taktis, kondisi pemain, dan pertimbangan lain.

Oleh karena itu, Tuchel tidak bisa menjamin semua pemain akan tampil. Soal Saul, sang pemain sebetulnya sudah dekat untuk diturunkan dalam 11 awal.

“Akan selalu ada pilihan taktis, akan ada pilihan pada performa saat ini, akan ada pilihan pada koneksi di lapangan, dan Saul sangat, sangat dekat untuk memulai pada hari Sabtu,” tukas Tuchel.

“Anak-anak harus bekerja untuk membentuk mereka, karena kinerja adalah yang paling penting, dan kepercayaan diri serta sikap positif. Saul memiliki segalanya. Waktunya akan tiba,” tandas sang pelatih.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3133 seconds [12]