Liga Inggris | Detail

Saul Hanya Jadi Cadangan di Chelsea, Begini Alasan Tuchel

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 04 Oktober 2021, 21:55 WIB
Saul Hanya Jadi Cadangan di Chelsea, Begini Alasan Tuchel
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ternyata punya alasan kenapa Saul Niguez saat ini hanya jadi pemain cadangan saja (Foto: Eurosport)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ternyata punya alasan kenapa Saul Niguez saat ini hanya jadi pemain cadangan saja. Menurutnya, Saul hanya butuh waktu untuk membuktikan dirinya pantas masuk sebagai starter.

Seperti yang kita tahu, Saul belum mendapatkan kesempatan masuk ke dalam sebelas pemain awal Chelsea. Tujuh pekan musim bergulir di Inggris, Saul lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Padahal saat membela Atletico Madrid, Saul merupakan pilihan utama Diego Simeone. Menjawab kenapa Saul sering jadi cadangan, Tuchel menjelaskan bahwa sang pemain masih dalam proses adaptasi bersama skuadnya.

“Orang-orang harus bekerja untuk bentuk mereka karena kinerja adalah yang paling penting, dan bentuk dan kepercayaan diri dan sikap positif. Saul (Niguez) memiliki segalanya. Waktunya (dia menjadi starter) akan tiba,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin (4/10/2021).

“Kami hanya bisa memberi 11 pemain kesempatan (untuk memulai), jadi tentu saja itu berarti kami memiliki delapan pemain yang tidak kami percayai pada hari Sabtu (melawan Southampton) sejak awal,” sambungnya.

Meski begitu, juru taktik asal Jerman itu mengatakan Saul tetap masuk dalam rencananya untuk melawan Southampton. Akan tetapi, ada alasan tersendiri mengapa pemain asal Spanyol itu urung dimainkan sebagai starter.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1692 seconds [13]