logo
Basket | Detail

Satria Muda Juara IBL 2022, Erick Thohir: Berkat Kerja Keras dan Disiplin

Andika Rachmansyah
Senin, 29 Agustus 2022, 11:15 WIB
Satria Muda Juara IBL 2022, Erick Thohir: Berkat Kerja Keras dan Disiplin
Satria Muda Pertamina kalahkan Pelita Jaya di Final IBL 2022 (Foto: laman resmi IBL)

BANDUNG – Satria Muda keluar sebagai kampiun di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir, memberikan ucapan selamat atas pencapaian Arki Dikania Wisnu dan rekan-rekan.

Menrutnya, keberhasilan Satria Muda kali ini tidak terlepas dari dari kerja keras dan disiplin para pemain. Seperti diketahui, Satria Muda memastikan titel juara itu setelah menang di gim kedua atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Minggu (28/8/2022). Bertanding di C-Tra Arena, Bandung, tim polesan Youbel Sondakh itu menang dengan skor 89-74.

Sementara di gim pertama yang berlangsung pada Sabtu kemarin, Satria Muda juga berhasil bungkam Pelita Jaya. Pada pertandingan tersebut, Satria Muda menang dengan skor 95-87.

Keberhasilan menekuk Pelita Jaya membuat Satria Muda di atas angin pada game pertama babak final IBL 2022.  (FOTO: Instagram @iblindonesia)
Keberhasilan menekuk Pelita Jaya membuat Satria Muda di atas angin pada game pertama babak final IBL 2022. (FOTO: Instagram @iblindonesia)

Atas hasil dua kali kemenangan ini, Satria Muda pun dipastikan menyabet titel juara IBL 2022. Tentu ini merupakan hasil manis bagi mereka. Mengingat, langkah pasukan Youbel Sondakh penuh dengan rintangan.

Kemenangan Satria Muda mendapat sorotan dari Erick Thohir. Menteri BUMN itu sangat salut dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, hasil manis itu tidak akan didapat tanpa kerja keras para pemain.

“Selamat @SMPertamina. Berkat kerja keras dan disiplin, bisa menjadi juara IBL 2022. Salut,” cuit Erick Thohir dalam akun twitter resminya, Senin (29/8/2022).

Kemenangan ini sekaligus membuat Satria Muda berhasil mempertahankan gelar juara IBL. Sebab pada musim sebelumnya mereka juga keluar menjadi pemenang.

Menariknya, pada musim sebelumnya Satria Muda juga berhadapan dengan Pelita Jaya di partai final. Sementara itu, ini menjadi gelar ke-12 bagi Satria Muda di pentas kompetisi basket tertinggi Indonesia.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [12]