logo
Ragam Lainnya | Detail

Sarana Olahraga Sudah Maju, Solo Dinilai Layak Gelar Event Internasional

Andika Rachmansyah
Rabu, 03 Agustus 2022, 11:31 WIB
Sarana Olahraga Sudah Maju, Solo Dinilai Layak Gelar Event Internasional
Hanik Puji Astuti memegang obor untuk menyalakan api di kaldron pada Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

SOLO - Kota Solo saat ini menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Penunjukan kota ini dilakukan lantaran memiliki fasilitas yang lengkap untuk menggelar multievent seperti ASEAN Para Games 2022 ini.

Seperti diketahui, Kota Solo bukan kali pertama dipercaya menjadi tuan rumah ajang olahraga difabel se Asia Tenggara tersebut. Sebelumnya pada tahun 2011, kota ini juga dipercaya sebagai tuan rumah.

Untuk edisi kali ini, fasilitas sarana dan prasarana olahraga tentu telah jauh berkembang. Warga Kota Solo pun mengakui hal tersebut. Yudo yang merupakan pria asli kelahiran Kota Solo merasakan betul betapa telah berkembangnya sarana olahraga. 

"Sarana olahraga di Solo banyak yang sudah rapih dan bagus sekarang ini menurut saya. Sport tourism nya juga maju," kata Yudo kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (2/8/2022).

"Lapangan-lapangan yang ada di Kota Solo kalau menurut saya sudah pada bagus. Kayak yang dulunya lapangan pada becek rumputnya jelek dan sekarang sudah menjadi bagus semua," lanjutnya.

Lebih lanjut, pria berusia 30 tahun itu menyoroti Stadion Manahan yang mana kita tahu merupakan stadion kenamaan di Kota Solo. Yudo mengungkapkan kalau stadion serta tempat-tempat olahraga saat ini memang layak menggelar ajang internasional.

"Apalagi Manahan saat ini sudah sangat bagus setelah revitalisasi waktu itu. Fasilitasnya jadi sudah mumpuni," imbuhnya.

"Dan jujur menurut saya Stadion Manahan dan tempat olahraga lainnya saat ini memang sudah layak kalau jadi venue event internasional," tandas Yudo.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1572 seconds [12]