logo
MotoGP | Detail

Saran Bos Ducati untuk Rencana Sprint Race di MotoGP 2023

Maulana Yusuf
Kamis, 29 September 2022, 18:45 WIB
Saran Bos Ducati untuk Rencana Sprint Race di MotoGP 2023
Pembalap Ducati memimpin balapan di MotoGP Aragon 2022 (Foto: REUTERS)

BANGKOK - Ducati jadi salah satu tim yang mendukung rencana sprint race di MotoGP 2023. Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti menilai sudah seharusnya Dorna Sports selaku penyelenggara balapan memperkenalkan regulasi baru.

Seperti diketahui, MotoGP 2023 akan menampilkan konsep yang baru. Di mana, nantinya dalam setiap pekan akan ada Sprint Race untuk semua rider yang akan tampil sebelum balapan MotoGP tahun depan.

Sprint Race sendiri merupakan balapan singkat pada hari Sabtu untuk meningkatkan antusiasme penonton sebelum balapan akhir pekan hari Minggu. Mengenai konsep baru itu, Ciabatti mengatakan bahwa Sprint Race sudah sepantasnya diadakan pada 2023.

"Mungkin sudah waktunya untuk memperkenalkan sesuatu yang baru di MotoGP," kata Ciabatti, dilansir dari Speed Week, Kamis (29/9/2022).

Di samping itu, Ciabatti juga memberikan saran penting sebelum Sprint Race itu nantinya diterapkan. Di mana, ia menyarankan agar format Sprint Race harus benar-benar didiskusikan secara gamblang. Selain itu, juga harus memperhatikan sejumlah aspek untuk keselamatan para pembalap.

"Tentu saja ada beberapa diskusi sebelum konsep baru diterbitkan, juga dari presentasi proyek di Austria hingga presentasi semua detail di Aragón. Formatnya (harus) dibahas dan detail seperti berapa lama FP1 harus berlangsung," cetusnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [13]