logo
F1 | Detail

Santer akan Didepak Ferrari, Mattia Binotto Tetap Santai

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 22 November 2022, 11:20 WIB
Santer akan Didepak Ferrari, Mattia Binotto Tetap Santai
Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto tidak yakin timnya merupakan unggulan di F1 2022 (Foto: Scuderia Ferrari)

MONZA – Mattia Binotto digosipkan akan didepak dari Scuderia Ferrari. Namun kepala tim pabrikan asal Italia itu tetap santai menanggapi rumor tersebut.

Kabar tersebut beredar sejak F1 Abu Dhabi 2022 akhir pekan kemarin. Kabarnya posisi Binotto akan digantikan oleh Kepala Tim Alfa Romeo, Frederix Vasseur. 

Media Italia, Gazzetta dello Sport, menyebut Binotto akan didepak karena dianggap kurang kompeten memimpin Charles Leclerc dan Carlos Sainz pada musim ini. Selain itu, timnya juga sering melakukan blunder atau salah strategi dalam balapan sehingga kerap kali gagal meraih hasil maksimal.

Ferrari pun akhirnya buka suara di tengah berjalannya GP Abu Dhabi pada akhir pekan lalu. Mereka mengatakan bahwa rumor tersebut sama sekali tidak punya dasar yang kuat.

Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, berbincang dengan kru jelang F1 GP AS 2022 (Foto: Reuters/Brian Snyder)

Sekarang, Binotto sendiri yang akhirnya memberi tanggapan mengenai kabar tersebut. Menurutnya, itu hanya sekadar rumor belaka karena tim sebesar Ferrari pasti selalu punya potensi untuk digosipkan seperti itu.

"Ferrari adalah tim paling populer dan ketika ada semangat yang begitu besar, maka tentu saja ada kritik dan rumor, mereka selalu ada,” kata Binotto dilansir dari Speedweek, Selasa (22/11/2022).

"Tentu saja, ketika spekulasi ini muncul, saya berbicara dengan bos saya, John Elkann, dan bersama-sama kami berdiskusi terbuka tentang cara terbaik untuk melanjutkan. Sebuah pernyataan bisa dibilang merupakan cara terbaik untuk mengakhiri semua spekulasi, dan itu jelas merupakan spekulasi yang tidak berdasar,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1729 seconds [12]