logo
Liga Italia | Detail

Sandro Tonali Resmi Perpanjang Kontrak di AC Milan, Gaji Naik 2 Kali Lipat!

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 10 September 2022, 03:04 WIB
Sandro Tonali Resmi Perpanjang Kontrak di AC Milan, Gaji Naik 2 Kali Lipat!
Sandro Tonali akan berseragam AC Milan hingga setidaknya 30 Juni 2027 (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – AC Milan resmi memberi perpanjangan kontrak kepada Sandro Tonali. Gelandang berpaspor Italia itu diikat dengan kontrak lima tahun. Itu berarti, dia akan bertahan di Rossoneri hingga 30 Juni 2027.

Tonali didatangkan Milan sejak musim panas 2020. Gelandang berusia 22 tahun itu diangkut dari Brescia dengan klausul peminjaman sebesar 10 juta euro (setara Rp149 miliar). Milan kemudian harus menambah 6,9 juta euro (setara Rp102,8) untuk mempermanenkannya.

Ketika itu, Tonali rela memangkas gajinya demi berkostum Milan. Gaji yang diterimanya, yakni sebesar 1,2 juta euro (setara Rp17,9 miliar) per tahun, lebih kecil ketimbang upah bersama Brescia. Namun, dia rela melakukannya demi membela Milan, klub idolanya semasa kecil.

Gaji Sandro Tonali naik dua kali lipat setelah perpanjangan kontrak (Foto: Twitter/@acmilan)
Gaji Sandro Tonali naik dua kali lipat setelah perpanjangan kontrak (Foto: Twitter/@acmilan)

Milan sendiri sadar Tonali adalah permata yang harus dijaga dengan baik. Dilansir dari Football Italia, Jumat (9/9/2022), pemain kelahiran Brescia itu diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027 agar tidak diminati klub lain.

Dalam kesepakatan baru itu, gaji yang diterima Tonali disebut-sebut naik dua kali lipat. Jumlah gajinya per tahun diklaim menyentuh angka 3 juta euro (setara Rp44,7 miliar). 

Usai memperpanjang kontrak, Tonali mengaku sangat mencintai AC Milan. Dia memang tidak pernah menutupi fakta menyukai juara bertahan Liga Italia tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2526 seconds [13]