Liga Indonesia | Detail

Samsul Arif Resmi Gabung ke Persis Solo untuk Musim Depan

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 11 Mei 2022, 19:53 WIB
Samsul Arif Resmi Gabung ke Persis Solo untuk Musim Depan
Samsul Arif resmi gabung ke Persis Solo (Foto: Persis Solo)

SOLO - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Samsul Arif resmi bergabung dengan Persis Solo untuk Liga 1 2022-2023. Transfer tersebut dikabarkan oleh Laskar Sambernyawa pada Rabu (11/5/2022).

Pemain 37 tahun itu sebelumnya menjadi penyerangan andalan Persebaya musim lalu. Dia sukses mencetak 11 gol dari 26 pertandingan bersama Bajul Ijo.

Namun alasan tampil kurang konsisten dan faktor usia lah yang membuat Persebaya tak mau memperpanjang kontrak Samsul Arif. Setelah resmi berpisah, dia pun memutuskan bergabung dengan Persis Solo.

Menariknya, dalam akun Instagram Persis Solo mereka menuliskan keterangan "Seorang wonderkid sensasional gabung Sambernyawa!". Dalam keterangannya, pemain yang akrab disapak Cak Sul itu mengaku senang bisa bergabung dengan tim milik Kaesang Pangarep tersebut.

“Tentunya saya sangat senang bisa bergabung dengan PERSIS Solo, tim yang memiliki sejarah panjang dan ambisi yang serius untuk mengarungi Liga 1 musim depan. ” ungkap Samsul dikutip dari laman resmi klub.

Faktor keluarga menjadi alasan tersendiri bagi Samsul Arif untuk bergabung dengan PERSIS. Jarak antara Bojonegoro dan Solo membuat dia semakin yakin untuk memilih tawaran dari tim. 

Di sisi lain kehadiran sosok Jacksen F Thiago menjadi alasan Cak Sul tertarik gabung dengan Persis. Ditambah Persis menjadi salah satu tim yang dianggap cukup profesional meski menyandang status tim promosi.

"Adanya sosok Coach Jacksen yang menghubungi saya secara langsung, beberapa kali juga sudah pernah bekerjasama dengan beliau sebelumnya di Timnas dan juga level klub. Tim ini punya keseriusan dan profesionalitas untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia.” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1316 seconds [12]