logo
Tim Nasional | Detail

Sambut Timnas Indonesia U-16, Presiden Jokowi Janji Bangun Training Center

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 17 Agustus 2022, 19:00 WIB
Sambut Timnas Indonesia U-16, Presiden Jokowi Janji Bangun Training Center
Timnas Indonesia U-16 disambut oleh Presiden Jokowi di Istana Negara (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyambut para pemain Timnas Indonesia U-16 yang menjadi tamu undangan pada saat Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

Dalam penyambutannya, Jokowi memberikan sejumlah pesan kepada skuad Garuda Muda. Salah satunya yang paling terbersit adalah Jokowi ingin langsung segera membangun training center untuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, tim asuhan Bima Sakti mendapatkan undangan langsung dari Presiden Joko Widodo untuk datang ke Upacara Kemerdekaan RI tersebut. Ini merupakan kado spesial setelah mereka menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Sebanyak 28 pemain dan lima staf pelatih menghadiri upacara tersebut. Sebelum mulai acara, mereka lebih dulu berbincang, serta berfoto bersama Jokowi di pelataran Istana Merdeka. 

Selepas acara, Bima Sakti menyampaikan beberapa pesan dari sang presiden yang di antaranya meminta para pemain untuk tetap rendah hati. Selain itu, Jokowi berpesan agar mereka tetap giat berlatih untuk ke jenjang berikutnya.

“Alhamdulillah ini rezeki dari Allah kita bisa bertemu pak presiden, kami bisa diundang pada acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Bima Sakti dalam channel Youtube resmi PSSI.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1595 seconds [12]