Balap Lainnya | Detail

Sambut Superbike, Sirkuit Mandalika Ditargetkan Rampung Awal November 2021

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 13 Oktober 2021, 17:02 WIB
Sambut Superbike, Sirkuit Mandalika Ditargetkan Rampung Awal November 2021
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ditargetkan rampung pada awal November 2021 (Foto: Instagram/@themandalikagp)

LOMBOK - Kepala Divisi Operasional MGPA, Dyan Dilato, menargetkan proyek pembangunan Sirkuit Mandalika selesai pada awal November 2021. Sebab, Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk dua ajang balapan pada November 2021, termasuk World Superbike (WSBK). 

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika rencananya akan debut sebagai lintasan balap Internasional pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November mendatang. Setelah itu, Mandalika dipakai untuk ajang World Superbike 2021 pada 19-21 November. 

Karena itu, Dyan mengatakan semua proses pengerjaan Sirkuit Mandalika harus sudah selesai sebelum dua ajang tersebut. Waktu yang semakin sempit menjadi tantangan tersendiri bagi MGPA. 

“Memang yang kita harapkan ini selesai sebelum (Idemitsu) Asia Talent, itu udah harus benar-benar selesai, kira-kira sekitar tanggal 10 (November) harus sudah selesai,” kata Dyan kepada awak media, Rabu (13/10/2021). 

Lebih lanjut, Dyan juga berharap masyarakat Indonesia tidak lagi mempertanyakan apakah lintasan balap tersebut bisa digunakan pada MotoGP atau tidak. Dia menegaskan beberapa ajang balap yang sudah direncanakan, akan digelar sesuai jadwal. 

“Nah, kita juga minta doa nih sama masyarakat Indonesia dan tidak perlu mempertanyakan lagi soal jadi atau tidak,” kata Dyan. 

“Karena, selalu pertanyaan pertama yang ditanyakan adalah jadi nggak sih? Tapi bagi saya itu tidak ada jalan untuk mundur. Not all the show must go on, but the race must go on,” tandasnya. 

Sirkuit Mandalika sendiri sudah masuk dalam kalender balap sementara MotoGP 2022. Rencananya, MotoGP Indonesia 2022 dihelat pada 20 Maret, atau seri kedua setelah Qatar. 

Sebelum itu, Mandalika akan menjadi lokasi Tes Pramusim MotoGP 2022 pada Februari mendatang. Tentu saja, semua tergantung pada homologasi yang akan dilakukan pihak FIM dan Dorna Sports
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1653 seconds [12]