Sportainment | Detail

Sambut Bulan Ramadhan, Mesut Ozil Pajang Karikatur Masjid Terkenal Indonesia

Basudiwa Supraja
Sabtu, 02 April 2022, 06:23 WIB
Sambut Bulan Ramadhan, Mesut Ozil Pajang Karikatur Masjid Terkenal Indonesia
Mesut Ozil sambut bulan Ramadhan (Foto: IG Mesut Ozil)

MANTAN Bintang Arsenal Mesut Ozil, menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang jatuh pada April awal ini dengan suka cita. Pemain asal Jerman itu mengunggah postingan berbentuk karikatur dirinya yang sedang berdoa di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (2/4/2022) dengan latar belakang masjid-masjid.

“Ramadhan Mubarak untuk semuanya Semoga bulan ini bahagia, aman, dan penuh berkah,” tulis Ozil.

Namun dda yang menarik perhatian dari unggahan gelandang yang pernah bermain di Real Madrid tersebut. Salah satu masjid di Indonesia dipampang olehnya bersanding dengan tiga masjid lainnya dari negara yang berbeda.

Mesut Ozil pajang salah satu masjid besar di Indonesia (Foto: IG Ozil)

Tempat ibadah tersebut adalah Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di Aceh. Adapun tiga lainnya adalah Masjid Gerede Yeni Cami (Turki), Masjid Al-Aqsa (Palestina), dan Masjid Ibnu Tulun (Mesir).

Tidak dipahami secara pasti alasan Ozil memilih keempat masjid tersebut untuk dipamerkan. Namun jika melihat dari segi sejarah, Masjid Baiturrahman diketahui merupakan satu-satunya bangunan yang selamat dari tragedi Tsunami di Aceh 2004 lalu.

Usut punya usut, masjid tersebut juga menjadi yang termegah sejak abad ke-18. Terlebih Indonesia memiliki umat muslim terbanyak di dunia.
Ozil merupakan salah satu pemain muslim yang dikenal taat. 

Dia kerap kali mempraktikkan Islam di lapangan bahkan ketika masih berlaga di Eropa. Itu sebagai bentuk kecintaanya terhadap kepercayaan yang dianut.

Sebagaimana diketahui, Ozil saat ini baru saja dilepas oleh klub Turki Fenerbahce. Pemain berusia 33 tahun itu hengkang dari Arsenal sejak Januari 2021 lalu sebelum akhirnya hijrah ke Liga Turki.

Bersama Fenerbahce, Ozil dipercaya sebagai salah satu kapten tim. Musim ini dia sukses mengantongi sembilan gol dan dua assist dari 26 penampilan. Kabar terbaru, Ozil belum memiliki klub dan dikaitkan akan bergabung dengan klub promosi Liga 1 2022 RANS Cilegon FC.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1435 seconds [13]