logo
Fighting | Detail

Sambo Bantu Khabib Nurmagomedov Juara UFC

Rifqi Herjoko
Jum'at, 19 Agustus 2022, 16:35 WIB
Sambo Bantu Khabib Nurmagomedov Juara UFC
Khabib Nurmagomedov bisa menyandang sabuk juara kelas ringan UFC karena sambo (Foto: UFC)

DAGESTAN – Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, sangat terbantu dengan olahraga sambo yang dia kuasai. Olahraga tersebut turut andil dalam raihan juara The Eagle di ajang UFC (Ultimate Fighting Championship).

Seperti diketahui, Khabib merupakan mantan juara kelas ringan UFC. Petarung asal Rusia itu juga memegang rekor sebagai juara kelas ringan UFC yang paling lama berkuasa. Dia mempertahankan gelar tersebut sejak April 2018 hingga Maret 2021.

Namun demikian, banyak orang belum mengetahui latar belakang bela diri Khabib. Petarung beragama Islam itu menguasai tiga bela diri, yaitu sambo, judo, dan gulat.

Menariknya, dia pernah meraih gelar juara dunia sambo sebanyak dua kali. Pencapaian itu diraih Khabib sebelum dia terjun ke dunia UFC.

Khabib memilih olahraga sambo untuk dikuasai karena suatu alasan. Bela diri sambo memang lebih banyak mengunci kaki lawan. Dengan melakukan hal tersebut, petarung dapat dengan bebas mengirimkan pukulan.

“Banyak lawan-lawan yang saya hadapi dominan menyerang menggunakan tangan. Saya justru mengincar kaki mereka,” ujar Khabib, dilansir dari Sweet Science of Fighting, Jumat (19/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1851 seconds [12]