F1 | Detail

Salip Hamilton, Verstappen Disebut Hanya Beruntung Bisa Juara F1 2021

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 15 Desember 2021, 13:46 WIB
Salip Hamilton, Verstappen Disebut Hanya Beruntung Bisa Juara F1 2021
Legenda F1, Fernando Alonso menyebut Max Verstappen hanya beruntung bisa menyalip Lewis Hamilton untuk jadi juara dunia. (FOTO: REUTERS/Edgard Garrido).

ABU DHABI - Legenda F1, Fernando Alonso menyebut Max Verstappen hanya beruntung bisa menyalip Lewis Hamilton untuk jadi juara dunia. Seperti yang kita tahu kalau Verstappen berhasil jadi juara F1 2021 usai menang di GP Abu Dhabi.

Di sisi lain, Alonso justru merasa kasihan pada Lewis Hamilton yang gagal meraih gelar juara karena insiden safety car. Ia merasa kalau tak ada safety car, maka Hamilton yang jadi juara F1 2021.

Sebagaimana diketahui, F1 GP Abu Dhabi 2021 diwarnai kontroversi. Lewis Hamilton mendominasi jalannya balapan tapi kemudian tersalip karena kejadian tertabraknya dinding pembatas oleh Nicholas Latifi.

Alhasil, steward pun harus memasukkan safety car ke lintasan. Namun, Verstappen malah berhasil menyalip Hamilton saat balapan kembali dimulai.

Kontroversi pun mewarnai balapan final musim ini tersebut. Mercedes mengklaim bahwa gelar juara yang diraih Verstappen haram hukumnya karena safety car dinilai tidak boleh disalip oleh mobil.

Alonso pun angkat suara. Mantan juara dunia itu menyebut bahwa hal itu merupakan keberuntungan bagi Verstappen karena berhasil memanfaatkan insiden tersebut untuk meraih juara.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1100 seconds [13]