logo
Bola Lainnya | Detail

Striker Timnas Singapura Ikhsan Fandi Tegur Transfermarkt Salah Pasang Foto Dirinya

Basudiwa Supraja
Senin, 22 Agustus 2022, 12:40 WIB
Striker Timnas Singapura Ikhsan Fandi Tegur Transfermarkt Salah Pasang Foto Dirinya
Ikhsan Fandi Ahmad tegur Transfermarkt

SINGAPURA - Striker Timnas Singapura Ikhsan Fandi, menegur situs data Transfermarkt.com lantaran salah memajang foto profilnya. Wajah Ikhsan tertukar dengan saudara kandungnya yakni Irfan Fandi.

Lantas Ikhsan pun mengunggah cuitan di Twitter pada Jumat (19/8/2022). Dia juga meletakkan foto kakaknya itu sebagai bukti kesalahan yang dilakukan Transfermarkt.

"Maaf itu sebenarnya bukan saya. Itu kakak saya," tulis Ikhsan.

Sebagaimana diketahui, Ikhsan dan Irfan merupakan dua putra dari mantan pelatih Pelita Jaya Fandi Ahmad. Memiliki wajah identik, Irfan lahir dua tahun lebih dulu dari Ikhsan.

Irfan lahir di Singapura pada 13 Agustus 1997. Adapun Ikhsan Fandi baru lahir pada 9 April 1999. Namun keduanya sering dikira lahir berbarengan karena memiliki wajah yang nyaris serupa.

Menariknya dua kakak-beradik itu juga berkarier di klub yang sama. Diketahui saat ini Ikhsan dan Irfan tengah meniti karier di klub Liga Thailand BG Pathum United.

Mereka juga merupakan dua penggawa andalan Timnas Singapura saat ini. Namun Ikhsan dan Irfan memiliki peran yang berbeda. Ikhsan Fandi berposisi sebagai penyerang tengah yang kerap kali diandalkan sebagai ujung tombak tim. 

Berbanding terbalik dengan Irfan Fandi yang justru berperan sebagai bek tengah tembok pertahanan tim. Sejauh ini Ikhsan Fandi telah mengemas empat gol dari tujuh laga yang dilakoni di Liga Thailand musim ini. Dia sendiri baru bergabung dengan BG Pathum pada Januari lalu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1696 seconds [12]