Liga Indonesia | Detail

Salah Jersey Dikenai Hukuman Denda hingga WO, Bagaimana Nasib Persija?

Rifqi Herjoko
Rabu, 12 Januari 2022, 19:31 WIB
Salah Jersey Dikenai Hukuman Denda hingga WO, Bagaimana Nasib Persija?
Riko Simanjuntak dan Persija Jakarta terancam sanksi akibat salah mengenakan jersey (Foto: Instagram/@riko.smnjuntak)

JAKARTA – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, terancam sanksi usai insiden salah jersey. Adapun potensi hukuman yang akan didapatkan pun beragam, mulai dari denda hingga kalah Walk Out (WO). Lantas, bagaimana nasib Persija Jakarta?

Sebagai informasi, Riko Simanjuntak tengah viral di dunia maya akibat salah menggunakan kostum dalam laga melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 Selasa (11/1/2022). Saat itu, Persija kalah 1-2 dari Persipura.

Tak hanya kalah, Persija juga terancam hukuman usai Riko Simanjuntak ternyata salah memakai jersey. Jika mengacu pada daftar susunan pemain, Riko Simanjuntak memakai jersey dengan nomor punggung 25.

Riko Simanjuntak (FOTO: Instagram @pengamatsepakbola).
Riko Simanjuntak salah pakai jersey (Foto: Instagram/@pengamatsepakbola).

Uniknya, Riko Simanjuntak malah mengenakan jersey bertuliskan S. Simanjuntak dengan nomor punggung 31. Nomor tersebut seharusnya dimiliki Samuel Christianson Simanjuntak. 

Walau begitu, Riko bukanlah pemain pertama yang melakukan kesalahan tersebut. Sejumlah pesepak bola Tanah Air pernah mengalami hal yang sama.

Yang menarik, hukuman yang dijatuhkan justru berbeda-beda. Oleh sebab itu, publik tengah menanti hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada Riko atas kelalaian tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1175 seconds [12]