Liga Inggris | Detail

Salah Dinilai Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi dalam Hal Ini

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 05 Oktober 2021, 07:15 WIB
Salah Dinilai Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi dalam Hal Ini
Mohamed Salah dinilai lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Musim ini penyerang Liverpool, Mohamed Salah masih menunjukan tajinya di Liga Inggris dalam urusan mencetak gol. Salah kemudian dinilai lebih baik dari dua pemain top dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam urusan konsisten penampilan di setiap musim.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan penyerang Blackburn Rovers, Chris Sutton. Pujian tersebut Sutton sampaikan saat pemain asal Mesir itu mencetak gol indah ke gawang Manchester City pada Minggu (3/10/2021) malam WIB di Anfield.

"Salah adalah pemain terbaik di dunia untuk saat ini, dia lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo," kata Sutton dilansir dari BBC, Selasa (5/10/2021).

Menurut Sutton, salah satu kelebihan utama yang dimiliki Salah adalah konsitensinya dalam mencetak gol disetiap musim. Pasalnya jika dirata-rata eks Chelsea dan AS Roma itu selalu mencetak 21 gol tiap musimnya bersama The Reds dalam tiga musim terakhir.

Bulan September kemarin saja, Salah telah membukukan 100 gol di ajang Liga Inggris. Selain itu pemain 29 tahun itu sukses mencetak sembilan gol dalam sembilan laga yang dia ladeni di berbagai ajang kompetisi.

"Untuk di level tersebut, dia (Salah) telah melakukan banyak hal bertahun-tahun, itu membuktikan betapa briliannya dia." tambah Sutton.

"Konsistensi inilah yang dicari, dan dia melakukannya setiap musim dimana pemain yang lainnya jatuh dan saat Liverpool belum merekrutnya." pungkas Sutton.

Seperti diketahui, Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Man City dan gol di pertandingan itu diciptakan oleh Sadio Mane (59’) dan Mohamed Salah (76’) untuk Liverpool. Sementara, gol Man City diciptakan oleh Phil Foden (69’) dan Kevin De Bruyne (81’).

Dalam pertandingan tersebut, gol pemain asal Mesir itu menjadi sorotan usai melakukan aksi solo run sebelum membobol gawang Ederson Moraes. Meskipun laga berakhir imbang, tetapi permainan Salah yang luar biasa menarik perhatian para pencinta sepak bola.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2205 seconds [13]