Basket | Detail

Saingi Raffi Ahmad, Gading Marten Resmi Gabung Klub IBL West Bandits Solo

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 12 Oktober 2021, 17:21 WIB
Saingi Raffi Ahmad, Gading Marten Resmi Gabung Klub IBL West Bandits Solo
Gading Marten bergabung dengan West Bandits Solo (Foto: IBL Indonesia)

JAKARTA – Gading Marten resmi bergabung dengan West Bandits Solo sebagai presiden. Kehadiran aktor kenamaan Tanah Air itu semakin menyemarakkan persaingan di Liga Basket Indonesia (IBL). Sebelumnya, aktor Raffi Ahmad telah lebih dulu terjun ke olahraga tersebut. 

Dalam konferensi pers yang berlangsung Selasa (12/10/2021), Gading akan fokus pada sisi hiburan (entertainment) di klub asal Solo, Jawa Tengah, tersebut. Dia berkaca pada penyelenggaraan NBA di Amerika Serikat (AS). 

“Kebetulan Ibu saya dari Solo, jadi seperti kembali ke rumah,” kata Gading, sebagaimana dimuat laman resmi IBL Indonesia. 

“Kalau berkaca dari luar, khususnya NBA, memang entertainment itu sangat menonjol. Itu dilakukan untuk menarik pasar, kemudian baru men-develop,” lanjut ayah dari satu orang putri itu. 

Kehadiran Gading Marten di West Bandits Solo mendapat sambutan hangat dari Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. Bergabungnya Gading dan selebritis Tanah Air menunjukkan bola basket punya potensi besar untuk berkembang sebagai industri di Indonesia. 

“Kami menyambut gembira dan dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin berkontribusi pada bola basket Indonesia melalui IBL,” ucap Junas. 
“Bergabungnya mereka, termasuk para aktor dan selebritis menunjukkan bahwa olahraga bola basket memiliki potensi besar untuk berkembang sebagai sebuah industri,” tandasnya. 

Sebelum Gading Marten, artis Raffi Ahmad juga resmi mendirikan klub RANS PIK Basketball. Berbeda dengan RANS, West Bandits Solo sudah lebih dulu berkecimpung pada IBL musim lalu. Sementara itu, RANS baru akan debut pada IBL 2022. 

Menariknya, Gading dan Raffi juga sama-sama memiliki klub di sepak bola. Raffi, yang mengusung nama RANS, mengakuisisi kepemilikan Cilegon United sehingga menjadi RANS Cilegon FC. Klub tersebut sekarang berkompetisi di Liga 2 2021-2022. 

Sementara itu, Gading Marten resmi bergabung dengan Persikota. Klub asal Kota Tangerang tersebut sekarang masih berjuang untuk naik dari Liga 3. 
 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7057 seconds [12]