Bola Lainnya | Detail

Sadio Mane Tak Terima Edouard Mendy Masuk Nominasi dOr, Kenapa?

Basudiwa Supraja
Rabu, 13 Oktober 2021, 19:16 WIB
Sadio Mane Tak Terima Edouard Mendy Masuk Nominasi dOr, Kenapa?
Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOLDi balik masuknya Edouard Mendy masuk nominasi Ballon dOr, ternyata ada yang tidak terima dengan fakta itu. Dia adalah sayap Liverpool, Sadio Mane yang tidak terima atas keputusan panitia yang memasukkan Edouard Mendy menjadi nominasi Ballon d’Or tahun ini. 

Bintang Liverpool itu mengaku tidak mengerti atas penilaian yang diberikan kepada Mendy. Kiper berusia 29 tahun ini memang tampil gemilang semenjak kepindahannya ke Chelsea dari Rennes tahun lalu. 

Ia juga menjadi kunci emas bagi The Blues atas kemenangan di Liga Champions musim lalu. Pria berpaspor Senegal itu dinobatkan sebagai Europan Goalkeeper of The Year. Penghargaan itu diberikan oleh UEFA pada Agustus lalu.

Saat ini ia juga masuk ke dalam nominasi Piala Yachine tahun ini. Nama itu diambil dari legenda kiper Rusia, Lev Yashin, yang merupakan satu satunya kiper dalam nominasi Ballon d’Or pada 1963.

Akan tetapi Sadio Mane yang merupakan rekan senegaranya ternyata tidak setuju atas penghargaan yang diterima Mendy dengan masuk nominasi. Mane berasumsi bahwa rekannya itu masih belum layak menerima penghargaan itu karena talentanya yang menurutnya belum layak.

Tapi, Mendy tetap bangga terpilih dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini. Ia juga mengaku senang mendapat penghargaan Piala Yachine.

“Seperti yang telah saya katakan, sejujurnya saya sangat bangga mewakili negara saya di antara sepuluh kiper terbaik di dunia,” ungkap Mendy seperti yang dikutip dari The Sun.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan cepat berpuas diri tapi juga mensyukuri atas apa yang terjadi. Dalam penghargaan tentu selalu ada perdebatan dan ketidaksetujuan dari sebagian pihak.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2532 seconds [12]