Sportainment | Detail

Sadio Mane Sebut Pemain Muslim Liverpool Jalani Ramadan Lebih Mudah karena Bantuan Klub

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 28 April 2022, 06:44 WIB
Sadio Mane Sebut Pemain Muslim Liverpool Jalani Ramadan Lebih Mudah karena Bantuan Klub
Winger Liverpool, Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Menjalankan ibadah di Bulan Ramadan bagi pesepak bola di Eropa tentunya bukan hal yang mudah. Namun, Sadio Mane merasa sangat bersyukur karena pihak klub membuat para pemain Muslim The Reds bisa menjalankan ibadah dengan maksimal di tengah padatnya jadwal latihan dan pertandingan.

Untuk seorang pesepak bola, menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan sembari rutin latihan dan bertanding tentu tidak mudah. Pasalnya, berpuasa membuat mereka tidak diperbolehkan untuk makan dan minum sejak matahari muncul hingga tenggelam.

Sementara itu, aktivitas fisik seperti latihan biasanya berlangsung pada siang hari. Hal itu pun dialami sendiri oleh Mane, yang juga mengakui bahwa tak mudah untuk tetap berpuasa sambil berlatih dan bertanding.

Sadio Mane dan Mohamed Salah (Reuters)
Sadio Mane dan Mohamed Salah berlatih di Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, pemain asal Senegal itu mengatakan bahwa dirinya dan juga pemain Muslim Liverpool lainnya, yakni Mohamed Salah dan Ibrahima Konate, meminta kepada sang pelatih, Jurgen Klopp dan juga sang kapten, Jordan Henderson, untuk mengubah jadwal latihan selama bulan Ramadan.

Mane mengungkapkan bahwa permintaannya tersebut dikabulkan oleh pihak klub dan dia pun merasa senang dengan hal itu. Menurutnya, Liverpool membuat para pemain muslim mereka menjalani puasa Ramadan dengan lebih mudah.

“Ini tidak mudah karena bermain dan berlatih dan menjalani Ramadan sama sekali tidak mudah. Tapi sebelum Ramadan kami mencoba berbicara dengan kapten dan memberi tahu pelatih apakah mungkin kami bisa mengubah jadwal untuk berlatih di pagi hari karena itu lebih mudah bagi kami,” kata Mane dilansir dari Independent, Rabu (27/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1373 seconds [13]