Sportainment | Detail

Sadio Mane dan Ibrahima Konate Kepergok Sedang Khusyuk Dengarkan Khotbah Jumat

Hendry Kurniawan
Jum'at, 26 November 2021, 08:47 WIB
Sadio Mane dan Ibrahima Konate Kepergok Sedang Khusyuk Dengarkan Khotbah Jumat
Sadio Mane (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL - Liverpool merupakan salah satu klub papan atas Eropa yang memiliki cukup banyak pemain beragama Islam. Beberapa di antaranya adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Ibrahima Konate.

Dalam berbagai kesempatan, para pemain Muslim milik Liverpool tersebut kerap mencuri perhatian. Terbaru, Sadio Mane dan Ibrahima Konate kedapatan sedang khusyuk mendengarkan khotbah Jumat di salah satu masjid di Liverpool.

Dalam foto yang diambil oleh seorang penggemar, kedua pemain tersebut terlihat sedang duduk sambil memeluk lutut. Nampak juga pembatasan sosial masih diberlakukan di Liverpool karena shaf diberi jarak.

Sadio Mane dan Ibrahima Konate

Kehadiran pemain Muslim di skuad Liverpool memang menjadi daya tarik tersendiri. Mereka kini bahkan sering dijadikan panutan karena sikap bersahaja yang kerap ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tentunya sudah menjadi rahasia umum bahwa Mane dan Salah merupakan pemain yang gemar beramal. Sadio Mane diketahui menyumbang Rp9,5 miliar untuk membangun rumah sakit di kota kelahirannya, Bambali, di Senegal.

Mantan penggawa Southampton tersebut tergerak hatinya membangun rumah sakit karena tidak ingin pengalaman pahit ayahnya yang meninggal disebabkan kurangnya fasilitas medis di kota terpencil di Afrika barat itu terulang. Ini menunjukkan Mane memiliki rasa peduli yang tinggi.

Selain itu, Mane juga pernah kepergok membantu membersihkan masjid dan ia sangat menghindari minuman keras. Tak mengherankan jika pada akhirnya banyak yang menjadikan Mane sebagai panutan, selain karena kemampuannya di atas lapangan.

Kendati demikian, Mane enggan besar kepala. Pemain 29 tahun itu justru menganggap dirinya masih jauh dari kata sempurna lantaran dirinya hanyalah manusia biasa.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang membuat saya luar biasa. Saya hanya manusia biasa, saya tidak sempurna,” ungkapnya dalam kutipan yang dilansir dari Nsemwoha.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2457 seconds [12]