Sportainment | Detail

Sabina Altynbekova, Pevoli Muslim Cantik yang Anti Rokok dan Minuman Keras

Djanti Virantika
Kamis, 28 Oktober 2021, 15:52 WIB
Sabina Altynbekova, Pevoli Muslim Cantik yang Anti Rokok dan Minuman Keras
Sabina Altynbekova. (Foto: Instagram @altynbekova_20)

PEVOLI cantik asal Kazakhstan Sabina Altynbekova dikenal sebagai muslim yang taat. Dia sangat anti dengan rokok dan juga pantang mengonsumsi minuman keras. 

Terlahir sebagai muslim, Sabina selalu berusaha menjalankan perintah agamanya. Si cantik kelahiran 5 November 1996 ini diketahui memeluk agama Islam setelah dirinya menjawab pertanyaan di akun media sosial.

Saat itu, seorang fans bertanya soal agama dari pevoli yang merupakan pentolan Timnas Kazakhstan tersebut. 

"Agama saya adalah Islam, saya selalu berharap kepada Allah," tulis Sabina dalam akun Ask.fm pribadinya pada pertengahan 2020.

Sebagai pemain profesional Sabina Altynbekova tentu memahami  istilah-istilah dalam permainan bola voli. (Foto: Ist)

Sebagai Muslim, Sabina sering mengunggah foto dirinya mengenakan hijab di akun Instagram pribadinya. Salah satunya saat dia tengah mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di sana, Sabina terlihat mengenakan pakaian Islami dengan balutan gamis hitam dan juga hijab. 

Busana tersebut membuat paras Sabina makin cantik dan memesona. Dalam foto tersebut, dia menuliskan caption yang menunjukkan ketaatannya dalam beragama.

“Ramadan Mubarak! Semoga Allah menerima amal baik kita dan memberi hadiah kepada kita semua agar layak mendapatkan kepuasan dan surga-Nya,” tulis Sabina dalam foto yang diunggah saat memasuki bulan Ramadan pada 2019. 

Ketaatan Sabina sebagai muslimah juga terlihat dari gaya hidupnya yang selalu menghindari minuman beralkohol. Dia berpegang teguh dengan ajaran agamanya yang melarang minuman keras dan mabuk-mabukan. 

"Saya tidak merokok dan minum bir,” tulis Sabina di akun media sosial vk.com.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3508 seconds [13]