Liga Inggris | Detail

Ryan Gravenberch Ungkap Alasan Pilih Munchen Ketimbang Man United

Andika Rachmansyah
Selasa, 14 Juni 2022, 12:30 WIB
Ryan Gravenberch Ungkap Alasan Pilih Munchen Ketimbang Man United
Ryan Gravenberch Resmi Gabung Bayern Munchen (Foto: Laman Resmi Bayern Munchen)

AMSTERDAM Ryan Gravenberch mengungkapkan alasannya menolak pinangan dari Manchester United (Man United). Ia lebih memilih untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Gelandang berusia 20 tahun itu mengatakan bahwa dirinya telah membuat janji kepada raksasa asal Jerman tersebut.

Seperti diketahui, Gravenberch resmi bergabung bersama Bayern Munchen dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Belanda itu diikat kontrak oleh The Bavarians –julukan Bayern Munchen- selama lima tahun.

Sebenarnya, dia juga merupakan salah satu pemain incaran Man United. Apalagi, saat ini tim berjuluk The Red Devils itu dinahkodai oleh Erik Ten Hag yang sebelumnya melatih Ajax Amsterdam. Namun sayangnya, asa Ten Hag untuk reuni bersama Gravenberch saat ini harus sirna.

Gravenberch pun membeberkan alasannya mengapa menolak kesempatan untuk bisa bekerja sama kembali dengan Ten Hag. Dia mengungkapkan bahwa alasannya menolak semata-mata bukan karena Bayern Munchen lebih besar dibanding Man United. Melainkan, dia sudah berjanji kepada The Bavarians.

“Manchester United adalah klub yang sangat besar dan indah,” kata Gravenberch, dilansir dari Goal International, Selasa (14/6/2022). “Tetapi saya sudah memiliki perasaan yang baik di Bayern dan saya telah berjanji. Pilihan saya sebenarnya dibuat cukup cepat,” sambungnya.

“Pada bulan Oktober saya bertemu dengan pelatih Julian Nagelsmann, Direktur olahraga Hasan Salihamidzic dan direktur teknis Marco Neppe di sebuah hotel di Schiphol. Rencana yang mereka buat untuk saya masuk akal,” pungkas Gravenberch.

Wajar saja jika Gravenberch diperebutkan oleh dua klub raksasa Eropa itu. Mengingat, kinerja gelandang asal Belanda itu sangat apik selama berseragam Ajax Amsterdam. Apalagi, di umurnya yang masih 20 tahun, dia sudah mencatatkan 103 penampilan di semua kompetisi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1350 seconds [12]